Tips Mencari Peluang Trading Saham

By on June 15, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 1,026 kali

Investasi Saham – Orang yang berinvestasi saham belum tentu melakukan trading saham, sementara trader saham tentu melakukan investasi saham dalam kegiatan tradingnya. Sebenarnya banyak investor saham yang ingin mencoba bertrading namun masih belum berani, atau bahkan ada yang belum tahu apa itu trading saham. Sayang sekali loh jika tidak mencoba kegiatan yang satu ini. Tanpa disadari banyak orang, nyatanya peluang trading saham sangatlah banyak. Bagaimanakah caranya agar bisa melihat peluang itu?

Banyak sekali cara-cara untuk melihat peluang trading saham. Mungkin ada sedikit kendala dalam prosesnya bagi trader pemula, namun seiring dengan waktu pasti semakin lama akan semakin paham. Hampir sama dengan berinvestasi, trading saham juga diperlukan kedisiplinan dalam waktu.

Melalui Indeks Harga Saham Gabungan atau ISHG, Anda dapat mencari peluang trading saham dengan mudah. Caranya adalah dengan mengecek indeks regional dan juga global. ISHG cenderung berpotensi naik jika indeks global dan regional semuanya berwarna hijau. Biasanya trend indeks global dan regional mempengaruhi ISHG, meskipun kadang terjadi anomali atau bergerak secara berlawanan.

Cara kedua dalam melihat peluang trading saham adalah melalui Initial Public Offering atau IPO. Pasar akan selalu mengeluarkan respon yang baik saat peluncuran saham perdana IPO medium cap dan big cap. Untuk menjadi trader yang baik, harus ada beberapa hal yang perlu diingat. Selalu simpan IPO mid caps setidaknya tidak boleh lebih dari satu minggu. Jika Anda ingin mengoleksi lebih lama lagi, sebaiknya pilih IPO big caps.

Demi mencari peluang, Anda harus bisa siap siaga mengecek volume transaksi. Melalui volume transaksi inilah Anda bisa membuat prediksi mengenai sebuah tren. Ketika volume transaksi meningkat, maka tren akan berlanjut dan harga akan terus naik. Begitu pula sebaliknya. Saat volume transaksi naik drastis secara tiba-tiba, maka pembalikan tren akan terjadi.

Diperlukan kejelian untuk melihat setiap peluang trading saham, termasuk peluang dalam emiten pengendali harga global. Banyak faktor yang mempengaruhi saham emiten, seperti pengurangan kuota ekspor, harga komoditas, dan meningkatnya permintaan. Waktu yang tepat untuk mengoleksi saham eniten adalah saat harga komoditi tepat berada di puncak. Saham-saham emiten yang berhubungan dengan sektor sumber daya alam sangat baik dijadikan peluang. Mengingat harga sumber daya alam yang seakan jarang mengalami kondisi penurunan. Contoh-contoh saham emiten yang masuk kedalam pilihan Anda adalah saham dari INCO, TINS, PGAS, dan ANTM.

Perasaan cemas adalah hal yang biasa dialami oleh trader pemula saat pertma kali bertrading. Anda mungkin akan dibayang-bayangi rasa takut akan kehilangan modal dalam sekejap mata. Namun percayalah, peluang trading saham akan mudah dicari dengan tips-tips diatas yang sudah kita bahas bersama. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty