Tips Memilih Properti Real Estate untuk Investasi Jangka Panjang

By on April 1, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 311 kali

Investasi Properti – Properti real estate adalah salah satu bidang investasi yang banyak diminati kalangan menengah keatas, baik untuk pengembangan bisnis maupun investasi tabungan jangka panjang. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena dilihat dari perkembangan dunia properti yang terjadi di Indonesia, real estate termasuk salah satu jenis investasi yang akan menguntungkan karena harganya terus melonjak naik dari tahun ke tahun. Namun demikian, banyaknya penawaran bisnis di bidang real estate membuat Anda perlu berpikir dengan hati-hati, agar nantinya pilihan yang Anda ambil tidak membawa kerugian dan bisa membawa keuntungan berlipat. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih real estate yang ada di sekitar Anda.

Pilihan lokasi strategis

Hal pertama yang penting Anda pikirkan saat akan berinvestasi di bidang real estate adalah pilihan lokasi. Pastikan lokasi real estate yang Anda pilih sangat strategis, seperti dekat dengan sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, atau bangunan lainnya, sehingga lama kelamaan harga properti yang Anda pilih mulai naik secara signifikan. Tak hanya itu, pilihan lokasi real estate strategis bisa juga dipertimbangkan dari beberapa hal di sekitarnya seperti:

  1. Apakah area properti yang ingin Anda pilih termasuk kawasan bebas banjir atau tidak.
  2. Prosedur keamanan yang dimiliki real estate, apa sudah dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam atau belum. Jika belum, teliti pula apakah lokasi di dekat bangunan rawan kejahatan atau tidak.
  3. Teliti bagaimana akses jalan yang ada di sekitar properti hingga jalan yang ada didepan properti, apakah mudah dilalui atau tidak, baik oleh kendaraan roda dua atau lebih.
  4. Bagaimana sanitasi yang diterapkan di kawasan real estate. Karena ketika real estate yang Anda pilih dekat dengan lokasi pabrik, bendungan, selokan, atau lainnya, bisa jadi hal tersebut akan membuat Anda tidak nyaman karena polusi dan tingkat kebersihan udara yang minim.

Pilihan desain real estate

Real estate berhubungan dengan tanah yang sudah lengkap dengan bangunan yang ada diatasnya dan umumnya bisnis real estate yang diminati adalah pembelian tanah serta bangunan rumah yang berpijak pada tanah tersebut. Oleh karena itu, jika Anda termasuk orang yang ingin membeli real estate dengan konsep sama, perhatikan desain bangunan yang tersedia. Tak ada salahnya Anda melihat terlebih dahulu konsep bangunan yang disediakan penyedia jasa, jika Anda ingin membeli properti dari developer. Sesuaikan konsep bangunan dengan konsep interior dan eksterior yang Anda inginkan, terlebih ketika Anda ingin tinggal terlebih dahulu didalam properti Anda. Dengan pilihan desain yang tidak ketinggalan jaman, investasi yang Anda lakukan di bidang properti tidak akan berakhir dengan kerugian.

Pilihan developer

Pada saat Anda ingin berinvestasi di bidang properti real estate dan sedang memilih developer yang ada di sekitar Anda, pilih developer yang dapat Anda percaya. Jika Anda termasuk orang yang masih awam dengan dunia properti, pilih developer yang sudah memiliki nama besar dan menangani banyak proyek. Meski harga yang ditawarkan umumnya lebih mahal, Anda akan mendapat produk properti yang berkualitas dan pastinya tidak membuat Anda kecewa. Saat Anda berhubungan dengan developer besar, tak ada salahnya Anda mengumpulkan informasi developer lain yang bisa Anda ajak bekerjasama di kemudian hari ketika Anda sudah semakin paham tentang bisnis di bidang properti. Semoga bahasan diatas dapat membuat Anda makin yakin dengan properti real estate.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty