Tips Memilih Properti Bernilai Tinggi

By on November 3, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 511 kali

Investasi Properti – Berikut ini tips Memilih Properti Bernilai Tinggi. Properti dalam berbagai bentuk, pada umumnya rumah, apartemen atau tanah merupakan bentuk investasi yang bagus untuk dijadikan pilihan Hanya saja, mengingat harganya yang tidak murah, tentu kita harus berhati-hati memilihnya. Apa lagi untuk menjadikannya investasi jangka panjang, perlu dipikirkan apa saja yang membuatnya bernilai tinggi terutama ketika Anda menjualnya kembali. Silahkan disimak!

Lokasi

Faktor lokasi begitu pentingnya, karena berkaitan dengan banyak hal. Di antaranya adalah kondisi dari lingkungan itu sendiri. Apakah  Anda sudah mengetahui, lokasi tersebut termasuk rawan banjir atau tidak? Bagaimana dengan kemacetan? Kedua hal ini tentunya perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih properti tersebut. Lokasi yang rawan banjir cukup berpotensi menurunkan nilai jual properti Anda, meskipun dengan konsep bangunan yang nampaknya bagus. Begitu juga dengan properti berupa lahan.

Sementara, memilih properti di lokasi yang akan terus berkembang, tentu pilihan yang sangat tepat dari segi investasi. Seperti yang dikatakan Ciputra, pengusaha terkenal di bidang properti, ”Tengah kota, pusat kota, segitiga emas tidak pernah salah. Kedua, di tepi kota, itu harus dilihat.”

Ya, kawasan yang disebutkan sebagai pusat kota tadi, dengan penataan kotanya, kebersihan, dan dekat dengan berbagai tempat pusat hiburan, pusat bisnis, sekolah, rumah-sakit dan lain-lain, hal ini tentunya nilai tambah bagi lokasi properti Anda. Dengan begitu, masuk akal jika harga properti di jalan utama di dalam kota jadi lebih mahal dibanding di lokasi lain dalam kota yang sama.

Sementara, usahakan untuk menghindari jika lokasi tersebut dekat dengan kuburan, pom bensin dan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) karena berbeda dengan ekspektasi properti idaman pada umumnya. Dengan begitu kondisi tadi akan mengurangi nilai jual.

Status Kepemilikan.

Selalu pastikan status kepemilikan. Hindari lahan sengketa. Anda bisa meminta jasa notaris untuk memeriksakan lahan yang sedang Anda taksir. Perlu Anda ingat, ini investasi untuk waktu yang cukup lama, dan menghabiskan dana yang besar . Jadi Anda memang berhak untuk mengetahui. Dengan adanya kelengkapan surat, kejelasan status kepemilikan, tentu Anda akan merasa tenang berinvestasi sekaligus memanfaatkan properti milik Anda secara legal.
Banyak sekali di era modern ini properti-properti yang ditawarkan justru dengan status yang tidak jelas. Maka jika pilihan Anda sudah makin mengarah pada properti yang Anda inginkan, sudah seharusnya untuk Anda selidiki. Di samping itu, mengetahui reputasi dan integritas pengembang properti itu memang penting. Menurut Ciputra, hal ini untuk menghindari pengembang yang tidak bertanggung-jawab.

Memilih Apartemen

Jika pilihan Anda jatuh pada apartemen, pilihlah yang di pusat kota di jalan kelas 1, dengan manajemen berreputasi baik. Pengelola yang mempunyai jaringan internasional dapat mendatangkan ekspatriat yang butuh menyewa apartemen.

Dengan 2 kamar tidur yang cukup untuk sebuah keluarga, dan keberadaan fasilitas di kawasan apartemen seperti tempat pusat makanan, pusat belanja dan lain-lain, semakin lengkap pemenuhan kebutuhannya semakin tinggi juga biaya sewa yang bisa Anda tetapkan. Terlebih jika yang menyewa datang dari kalangan ekspat.
Sekian tips memilih properti bernilai tinggi, semoga membantu!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty