Tips Memilih Agen Asuransi Jiwa Terbaik

By on April 7, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 276 kali

Asuransi – Kegiatan asuransi kini sangat banyak diminati. Hal ini menyebabkan ada banyak berkembangnya jenis dan kategori dalam asuransi. Salah satu jenis asuransi yang paling banyak diminati saat ini adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa terbaik akan membantu anda merencanakan hidup keluarga anda di masa depan agar lebih terjamin. Asuransi jiwa sendiri macamnya ada banyak sekali. Bagi anda yang bingung memilih jenis asuransi jiwa. Berikut merupakan tips untuk memilih asuransi jiwa yang terbaik.

Mengkalkulasikan asuransi jiwa yang anda butuhkan

Sebelum anda memilih agen asuransi jiwa, anda perlu menanyakan pada diri anda terlebih dahulu, apakah anda membutuhkan asuransi jiwa atau tidak. Asuransi jiwa dipilih ketika anda memiliki keluarga atau orang lain yang hidupnya bergantung secara finansial pada anda. Jika anda seorang kepala keluarga, mengambil keputusan untuk melakukan asuransi jiwa mungkin bisa menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan terkait masa depan anda yang tidak pasti.

Ketika anda sudah memutuskan untuk melakukan asuransi, perhatikan kondisi keuangan yang dimiliki oleh kerluarga anda. Perhatikan apa yang bisa diminimalisir dari pengeluaran tersebut sehingga anda memiliki dana untuk membayar asuransi anda. Ketika membuat perencanaan ini, anda baiknya juga memperhatikan kebutuhan di masa depan seperti kebutuhan biaya pendidikan anak yang perlu disiapkan sejak dini.

Untuk menentukan program asuransi jiwa terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda, jumlahkanlah semua kebutuhan masa depan anda, misalnya mengenai biaya pendidikan, pelunasan rumah dan lain-lain. Kemudian hitunglah tabungan yang anda miliki dan juga perhitungan mengenai tabungan anda di masa depan. Kedua hal ini menjadi salah satu tolak ukur jumlah asuransi yang anda butuhkan. Kurangilah jumlah tabungan anda dengan biaya yang dibutuhkan di masa depan. Setelah itu baru anda akan mendapat jumlah selisih uang yang anda butuhkan di masa depan. Jumlah inilah yang menjadi acuan anda untuk memilih asuransi jiwa terbaik.

Mengetahui produk dari asuransi jiwa tiap agen

Ketika anda sudah mendapatkan perkiraan mengenai nilai asuransi yang anda butuhkan, anda bisa memilih asuransi dan juga rencana asuransi sesuai dengan nilai yang anda butuhkan. Ada 2 jenis asuransi yang bisa anda pilih yaitu asuransi berjangka dan juga asuransi permanen. Asuransi berjangka adalah jenis asuransi yang baik ketika digunakan untuk waktu tertentu, asuransi ini adalah jenis asuransi yang murah. Seperti namanya asuransi berjangka berarti anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika anda mengalami musibah pada saat asuransi tersebut berjalan. Sedangkan untuk asuransi permanen akan mengcover kebutuhan anda dan juga masa depan anda secara keseluruhan.

Pada asuransi jiwa berjangka. Anda bisa memilih diantara 2 tipe asuransi yang biasanya disediakan oleh agen asuransi. Tipe pertama adalah tipe yang terbarukan dan tipe lainnya adalah tipe yang premium. Tipe terbarukan ini memungkinkan anda untuk memperbaharui premi setiap tahun, namun ada akibat yang akan anda rasakan. Akibatnya adalah harga premi yang cenderung meningkat disetiap tahunnya. Tipe yang kedua adalah tipe premium, tipe ini akan memberikan anda kontrak asuransi hingga tahun-tahun yang lama misalnya 10 hingga 30 tahun.
Untuk memilih agen asuransi jiwa terbaik anda perlu juga mengetahui rencana atau paket dari asuransi jiwa yang ada di agen tersebut. Pemilihan dari paket atau rencana asuransi tersebut juga harus dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Cara memilihnya adalah dengan membaca premi dengan baik sehingga anda mengerti rencana asuransi sebenar-benarnya. Mintalah penjelasan yang mendetail di setiap premi asuransi anda sehingga anda tidak salah tangkap dan mendapatkan pelayanan asuransi jiwa terbaik sesuai ekspektasi

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty