Tips Investasi Saham Bagi Para Pemula

By on February 2, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 258 kali

Investasi Saham – Tips investasi saham merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui oleh semua pelaku investasi, terutama untuk Anda yang memang ingin memulai investasi saham itu sendiri. Hal tersebut karena agar nantinya tidak mengecewakan di kemudian hari dan bisa lancar serta memberikan keuntungan di dalam berinvestasi saham. Investasi saham sendiri memang bisa dibilang memberikan banyak sekali keuntungan bagi pemegang saham jika memang lancar di dalam menjalankan investasi tersebut. Mempersiapkan diri sebelum memulai untuk investasi saham sendiri memang sangat penting dan harus dilakukan. Oleh karena itu sebelum kita membahas mengenai beberapa tipsnya, maka kita akan membahas mengenai beberapa dasar dalam berinvestasi saham terlebih dahulu sebagai pengetahuan dalam berinvestasi saham.

Prinsip Dasar Investasi Saham

Jika memang Anda merupakan seorang pemula di dalam menjalankan investasi saham, maka tentu saja menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk Anda. Namun jika Anda sudah memahami prinsip dasar dari investasi saham tentu saja nantinya Anda akan lebih siap untuk berinvestasi saham itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa prinsip dasar dalam investasi saham:

  1. Yang pertama tentu saja dana, untuk investasi yang lebih aman biasanya adalah menggunakan reksa dana karena nantinya akan diatas namakan Anda sendiri secara professional. Anda sendiri juga bisa memilih berbagai reksa dana, dan sebagian besar adalah investasi yang mana lebih aman serta memiliki prospek yang sama untuk bisa berkembang dibandingkan dengan mengikuti investasi saham perorangan.
  2. Kemudian yang kedua adalah pengembalian, investor biasanya akan mengukur keuntungan mereka sebagai laba atas investasi pengembalian dalam jangka waktu yang pendek. Pengembalian tersebut pada investasi saham termasuk dengan saham reksa dana yang melampaui pengembalian sebagian besar dari investasi yang lainnya.
  3. Lalu yang ketiga adalah resiko, alasan bahwa saham tersebut memberikan hasil yang baik jika dibandingkan dengan investasi lain adalah sebagian besar memang disebabkan oleh resiko kerugian. Sebuah saham sendiri bisa turun sangat tajam ke angka terendah. Dan karena resiko tersebut Anda akan lebih aman jika berinvestasi dalam portofolio saham bukan hanya satu saham. Selain itu juga waktu dan keanekaragaman menjadi bagian dari prinsip dasar sebuah investasi saham yang harus diperhatikan.

Tips Berinvestasi Saham

Selain memperhatikan beberapa prinsip dasar dalam berinvestasi tersebut, Anda juga perlu untuk mengetahui beberapa tips mengenai investasi saham itu sendiri, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Yang pertama adalah memulainya dengan modal yang tidak terlalu besar, hal ini tentu saja ditujukan untuk pemula karena jika langkah yang diambil salah, maka kerugian yang Anda alami tidak terlalu besar, selain itu juga untuk proses belajar. Anda sendiri sangat perlu untuk membiasakan diri dengan software jual beli saham, kemudian juga mempelajari analisis saham dan yang lainnya. Dan hal tersebut tentu saja membutuhkan waktu dan proses. Jika memang sudah mantap dan yakin, maka Anda bisa menambahkan modal Anda.
  2. Kemudian yang kedua adalah membeli saham yang mana memiliki fundamental yang baik. Ciri dari perusahaan ini dikenal oleh public, kemudian juga memiliki usaha yang jelas, lalu produknya banyak laku di pasaran, menggunakan manajemen yang transparan, tidak memiliki banyak hutang dan yang lainnya. Jangan pernah Anda tergiur dengan pergerakan harga yang tidak jelas.
  3. Lalu Anda juga perlu untuk belajar analisa saham, hal ini untuk menentukan sebuah keputusan mengenai menjual atau membeli saham secara tepat.

Selain itu tentu saja masih banyak lagi yang perlu diperhatikan dari tips investasi saham.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty