Tips dalam Memilih Rumah yang Pas untuk Investasi

By on January 11, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 534 kali

Investasi Properti – Sekarang ini, bisnis dalam bidang properti memang sedang banyak digemari. Selain menjadi bisnis, properti juga seringkali dijadikan instrumen untuk investasi. Banyak lagi pilihan investasi lainnya, seperti investasi emas, saham, Reksadana, dan yang lainnya. Investasi properti merupakan pilihan yang cukup baik, jika ini kali pertama Anda berinvestasi.

Investasi properti juga kemudian dibagi-bagi kembali ke dalam beberapa jenis, termasuk investasi tanah, investasi apartemen, dan yang paling sering ditemui tentu saja investasi rumah. Keuntungan yang bisa didapatkan ketika berinvestasi properti memang dikatakan cukup tinggi. Hal inilah yang membuat banyak orang tergiur untuk berinvestasi dalam bidang properti.

Sayangnya, banyak orang yang tidak sadar akan kerugian dalam berinvestasi properti. Meskipun kerugiannya relatif kecil, namun tetap saja Anda harus mewaspadainya. Beberapa kerugian dalam investasi ini diantara lain, liquid yang susah, biaya tambahan untuk perawatan, atau karena adanya penyusutan nilai dari properti Anda seiring dengan waktu.

Sebagai seorang investor, Anda harus bisa bersikap professional dan mencari solusi atas masalah ini. Salah satunya adalah dengan mempersiapkannya sejak awal. Ya, sejak pertama kali Anda memilih rumah yang pas untuk investasi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih rumah yang pas untuk investasi.

1. Memilih Lokasi yang Strategis
Lokasi adalah hal yang paling penting ketika membeli rumah. Kebanyakan orang menginkan rumah yang berlokasi strategis, alias dekat dengan pusat kota dan dekat dengan fasilitas-fasilitas umum, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, dan kantor polisi. Jika tidak bisa mendapatkan rumah yang berada di pusat kota, rumah yang berlokasi disekitar pinggiran kota juga tidak masalah.

2. Melihat Lingkungan Sekitar
Sangat baik untuk melihat-lihat lingkungan di sekitar “calon rumah” yang Anda beli. Apakah lingkungan tersebut baik untuk tempat tinggal? Atau justru lebih baik untuk lahan bisnis? Perhatikan pula apakah lingkungan rumah tersebut bisa berkembang dan membuat nilai jual rumah di lingkungan itu meningkat di masa yang akan datang.

3. Mempertimbangkan Pengembang dengan Track Record yang Baik
Pastikan juga untuk memilih pengembang ber-track record baik, ketika hendak memutuskan untuk membeli rumah. Wajib bagi Anda untuk menanyakan sertifikat tanah, surat izin mendirikan bangunan, sertifikat rumah, dan dokumen-dokumen penting yang lainnya. Tentunya hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah besar di masa yang akan datang.

Ketiga aspek di atas perlu dipertimbangkan, ketika saatnya memilih rumah yang pas untuk investasi. Kini sudah saatnya Anda menentukan masa depan Anda. Sebaiknya langsung bertindak dan jangan menunggu nanti-nanti saja. Membeli rumah bisa menjadi jawaban yang tepat sebagai investasi Anda untuk mencapai tujuan finansial di masa mendatang.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty