Tips Cerdas Memanfaatkan Angpao Imlek

By on February 9, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 419 kali

Perencanaan Keuangan – Perayaan tahun baru Imlek baru saja dilewati. Bagi masyarakat Tionghoa, tahun baru Imlek merupakan salah satu momen perayaan yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun.

Saat tahun baru Imlek, banyak acara yang dilakukan seperti berkumpul bersama keluarga besar, menonton acara perayaan tahun baru Imlek di televisi atau live, berdoa ke vihara, dan tentunya bagi-bagi angpao.

Jumlah yang bisa diterima seseorang dari angpao Imlek tentunya bervariasi, dari puluhan ribu rupiah hingga mencapai jutaan.

Buat Anda yang telah menerima angpao Imlek, jangan keburu bersenang-senang dengan menghabiskannya untuk acara jalan-jalan bersama teman atau beli baju dan tas baru.

Coba cek dulu empat kegunaan angpao Imlek berikut untuk membantu dan bahkan meningkatkan kondisi keuangan Anda:

1. Persiapan mulai investasi

Investasi merupakan salah satu cara bijak memanfaatkan uang tambahan, karena memiliki manfaat jangka panjang dibandingkan dengan keperluan sehari-hari.

Gunakan angpao Imlek Anda untuk modal tambahan memulai investasi.

Anda bisa memilih beberapa produk investasi yang pas untuk Anda, seperti saham, reksadana, emas, dan sebagainya. Manfaatkan investasi untuk kelancaran masa depan Anda.

2. Tambahan tabungan dana darurat

Bagi Anda yang belum memiliki dana darurat, sekaranglah saatnya untuk mulai membuat cadangan dana darurat.

Anda tidak akan pernah tahu keadaan darurat apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Idealnya, dana darurat jumlahnya enam sampai 12 kali dari pengeluaran bulanan.

Angpao Imlek bisa menjadi titik awal bagi Anda untuk memulainya.

Anda juga bisa menggunakan bonus tersebut untuk menambah tabungan yang Anda rencanakan, seperti tabungan pendidikan ataupun tabungan hari tua.

Lumayan bukan untuk mempercepat pencapaian target mengisi tabungan Anda?

3. Asah keahlian

Apakah Anda ada keinginan untuk meningkatkan atau belajar keahlian yang baru? Dengan modal angpao Imlek dan mungkin tambahan sedikit tabungan, Anda bisa mengikuti kursus untuk meningkatkan atau mengembangkan keahlian Anda di bidang lain.

Kalau mau lebih bijak lagi, coba kembangkan keahlian-keahlian yang dapat membantu Anda berhemat atau menghasilkan uang, misalnya desain grafis, memasak, atau pemograman computer.

Anda juga bisa mengikuti pelatihan soft skill seperti public speaking atau negotiation skill untuk meningkatkan kinerja Anda di kantor atau bisnis.

4. Tambahan modal memulai bisnis sampingan

Bagi Anda yang sudah kebelet memulai usaha sampingan, angpao Imlek merupakan tambahan pemasukan yang berguna untuk mempercepat pengumpulan modal Anda.

Anda bisa segera memulai bisnis sampingan untuk menambah sumber pemasukan Anda di masa depan.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh vivanews

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty