Tips Approved KPR untuk Karyawan

By on February 24, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 367 kali

Investasi Properti – Anda seorang karyawan? Sedang bingung bagaimana cara beli rumah? Tenang, karena Anda bisa berkesempatan untuk KPR. Jika Anda mengetahui kebenarannya, pada dasarnya semua bank akan sangat appreciate kepada orang kantoran dalam mengajukan sebuah pinjaman tentang KPR. Karena kelebihan dari karyawan dari segi pendataan serta pendapatannya stabil sehingga membuat rasa aman bagi bank dalam membuat sebuah pinjaman. Beberapa tips di bawah ini mungkin akan berguna untuk Anda sebagai orang kantoran, tentang bagaimana tips agar karyawan dengan gaji standar bisa disetujui mengajukan KPR.

A. Kelengkapan pendataan karyawan

Langkah yang harus Anda tempuh untuk awal adalah persiapkan pendataan diri secara lengkap sesuai yang dibutuhkan oleh persyaratan bank dalam pengajuan KPR. Biasanya dari pihak bank yang harus Anda berikan, yaitu:

  • Berupa kartu tanda penduduk (KTP) suami istri. Saat ini yang diperlukan haruslah KTP elektronik yang biasa orang sebut sebagai E-KTP. Pendataan dari kartu penduduk ini akan di cek untuk melihat status Anda apakah sudah kena blacklist dari bank tertentu ataukah memang belum. Karena penge cek-an dari status BI checking merupakan sebuah kewajiban dari peraturan dari semua bank yang ada di Indonesia.
  • Rekening tabungan, perihal tersebut untuk bisa menentukan dan diperhitungkan oleh pihak bank agar Anda mendapatkan sebuah rincian total cicilan setiap bulannya ketika sudah di acc aplikasi KPRnya.
  • Keterangan beberapa cicilan lain, perihal tersebut biasanya ditanya oleh pihak bank, agar bisa sebagai referensi bahwa Anda pernah melakukan suatu kredit. Tidka perlu takut, berikan saja informasi tersebut, karena akan menambah kepercayaan bank kepada Anda.
  • Foto kopi beberapa perihal lainnya yang mendukung adalah rekening listrik selama tinggal saat ini dan foto kopi pembayaran telepon atau pembayaran beberapa langganan dari sebuah perusahaan BUMN.

B. Lokasi yang cocok untuk karyawan dengan gaji standar

Kemudian setelah kepada perihal pendataan yang baik, yang paling cepat di approved oleh bank dari seorang karyawan adalah lokasi yang cocok dengan gaji. Biasanya rumah yang akan di beli masih belum termasuk kepada kalangan menengah atas. Ambillah perumahan standar yang berkisar antara 100jut-an sampai ke 300juta-an. Sehingga Anda tidak akan banyak menambah beban yang harus dikeluarkan ketika nanti masa cicilan. Karena hitungan cicilan saat ini bunga akan terus naik sesuai dari nilai emas dan perekonomian di Indonesia.

C. Uang muka yang memadai

Kemudian agar Anda tidak terlalu terbebani oleh cicilan yang bertahun-tahun yang sangat besar, alangkah lebih baiknya membayar uang muka yang lebih besar dari standar DP umumnya. Misal Anda membayar DP rumah Anda senilai 50%-60% dari total keseluruhan harga rumah, dan disitu perhitungan cicilan akan berkurang dan meringankan beban Anda untuk masa depan.

Kelebihan dari seorang karyawan, biasanya untuk masalah uang muka bisa dibantu oleh pihak perusahaan karyawan tersebut. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari biaya DP yang diinginkan. Setidaknya cicilan kepada perusahaan dari karyawan sangat membantu dan menunjang dari kinerja Anda. Karena setiap perusahaan selalu ada fasilitas tersebut untuk para karyawan.

Demikian tentang bagaimana tips agar karyawan dengan gaji standar bisa disetujui mengajukan KPR. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dan menambah referensi dalam mempersiapkan pengajuan pembelian rumah pada pihak bank. Perhitungkan dengan baik, cermat dan cerdas, agar Anda bisa mendapatkan rumah idaman Anda.