Tidak Punya Modal, Pilih Bisnis Jasa yang Pas!!

By on June 21, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 336 kali

Bisnis – Bingung memulai bisnis, karena tidak memiliki modal, kenapa tidak memilih beberapa kategori bisnis jasa berikut ini! Beberapa bisnis jasa ini tidak memerlukan modal besar, asalkan Anda mempunyai kemampuan, keahlian dan yang paling penting adalah tekad untuk berusaha. Dengan keuletan dan ketekunan, bukan tidak mungkin Anda akan meraih sukses dalam usaha jasa ini. Berikut adalah beberapa bisnis jasa yang dapat Anda lakukan, seperti :

  • Menjadi seorang penterjemah
    Apabila Anda mempunyai kemampuan berbahasa, tidak ada salahnya jika Anda menjadi seorang penterjemah. Ada beberapa situs  yang membutuhkan seorang penterjemah. Anda dapat menggunakan kemampuan Anda tersebut untuk menterjemahkan buku, dokumen, dll.  Ini adalah bisnis yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Dengan menggeluti usaha ini, maka pengetahuan Anda akan semakin bertambah begitupun dengan kemampuan berbahasa Anda.
  • Menjadi penulis
    Jika Anda pandai menulis, dan ingin mengembangkan kemampuan menulis Anda tidak ada salahnya untuk masuk ke beberapa situs pencari kerja penulis. Disini Anda dapat mengembangkan kemampuan dalam bidang menulis, bayaran yang akan dibeikan juga tergolong lumayan. Selain itu buat juga sebuah blog yang berisi tulisan Anda, apabila Anda pandai mengelola blog tersebut, bukan tidak mungkin iklan akan masuk, dan rupiah pun akan mengalir.
  • Menjadi seorang desain grafis
    Jasa yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah mendesain gambar, terutama mendesain gambar di media online. Jasa seperti ini memang sangat dibutuhkan. Anda dapat membuka usaha jasa ini dan mempromosikannya pada teman, kolega atau mempromosikan secara online akan kemampuan Anda tersebut. Usaha ini tidak membutuhkan modal terlalu banyak.
  • Jasa cuci kendaraan
    Apabila Anda tinggal di pinggir jalan, dengan fasilitas air yang melimpah, tidak ada salahnya untuk membuka jasa cuci kendaraan, seperti mobil atau motor. Dengan banyaknya motor dan mobil yang ada saat ini ditambah berbagai macam kesibukan, membuat banyak orang tidak sempat untuk mencuci kendaraannya tersebut. Membuka usaha seperti ini tentunya memberikan dampak positif sekaligus membantu mereka yang tidak sempat mencuci mobil.
    Untuk masalah modal, Anda hanya pelru mengeluarkan modal secukupnya, terutama untuk alat semprot, selang dan beberapa alat lainnya.
  • Broker properti
    Jika Anda mempunyai banyak teman, dan senang bersosialisasi, tidak ada salahnya untuk menekuni bisnis jasa broker properti. Bisnis tini tidak memerlukan modal besar, namun jika Anda berhasil menjual sebuah property tertentu maka keuntungan yang akan didapat cukup besar.
  • Jasa antar jemput anak sekolah
    Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang mempunyai kendaran pribadi seperti motor atau mobil, dan terbiasa menjemput anak sendiri kesekolah, tidak ada salahnya jika Anda membuka usaha antar jemput anak sekolah. Anda dapat merekomdasikan usaha anda tersebut, pada orang tua dari teman anak Anda yang tempat tinggalnya tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Bisnis ini akan sangat membantu para orang tua untuk menitipkan anaknya secara aman dari dan ke sekolah.
  • Jasa les private
    Jasa berikutnya yang dapat Anda lakukan ketika mempunyai modal terbatas adalah dengan memberikan jasa privat. Anda dapat menyalurkan kemampuan dalam berbahasa, bermusik, dll. Promosikan kemampuan dan jasa yang hendak diberikan tersebut pada saudara, tetangga, kolega, atau bahkan mempromosikan secara online.

Semoga beberapa ulasan mengenai beberapa kategori bisnis jasa yang telah disebutkan di atas, bermanfaat, dan menginspirasi Anda untuk memilih jasa yang pas.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty