Terpikirkah Mengasuransikan Anak Anda?

By on January 23, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,735 kali

Terpikirkah Mengasuransikan Anak AndaAsuransi – Ide di balik asuransi adalah untuk memastikan bahwa Anda siap untuk biaya langsung dan tidak langsung saat kecelakaan membuat Anda menanggung banyak tagihan. Ada beberapa jenis asuransi, dan hari ini, adalah saat yang mungkin untuk memastikan apa saja dan menghindarkan diri Anda dari biaya, kehilangan income dan bahkan kewajiban. Namun, salah satu wilayah yang jarang dipertimbangkan orang  yaitu mengasuransikan anak-anak mereka. Padahal urusan usia, tak ada seorangpun di dunia ini yang mampu meramal. Tidak ada yang dapat menjamin umur orang yang lebih tua akan lebih panjang dari mereka yang relatif lebih muda. Banyak kematian dini yang disebabkan oleh penyakit, bencana, kecelakaan dan hal-hal lain yang tak terduga.

Banyak orang yang mempunyai anak tak bisa menghibur pemikiran mereka bahwa anak mereka mungkin suatu hari akan diambil dari mereka. Namun, ini adalah bagian tragis dari kehidupan bagi sebagian orang, dan hal tersebut dapat menjadi lebih dari kemunduran sudut pandang emosional yang menghancurkan. Bukannya mau menghina mereka yang pernah mengalami kehilangan anak, namun sungguh bagi penulis sendiri kehilangan siapapun dan apapun juga asal bukan Tuhan janganlah sampai menimbulkan emosi yang menghancurkan.

Anda tidak mampu berpikir sehat atau godaan nasib untuk mengambil polis asuransi jiwa bagi anak Anda. Ada beberapa pemikiran yang cenderung menganggap sinis hal  ini. Seperti halnya polis asuransi, mengambil polis asuransi jiwa bagi anak Anda layaknya mempersiapkan skenario terburuk. Kehilangan seorang anak dapat melumpuhkan orang tua dan saudara kandung, dan dapat mengakibatkan dampak keuangan berikutnya. Di samping harus menutupi biaya penguburan, dibutuhkan kemampuan berempati untuk melihat bahwa hilangnya seorang anak bisa secara emosional melemahkan seluruh keluarga.

Perceraian dan disfungsi keluarga juga adalah sebuah kekhawatiran umum setelah kehilangan anak. Orang tua akan bermaksud memberikan diri mereka waktu yang dibutuhkan untuk berduka. Mengasuransikan anak Anda akan membantu memastikan bahwa Anda akan mampu membayar waktu yang akan Anda butuhkan. Selain itu, kerugian tersebut mungkin memiliki dampak emosional yang teramat sangat oleh keluarga dan dinamika keluarga sering berputar-putar. Orangtua mungkin perlu konseling kesedihan serta bantuan profesional untuk menangani saudara atau anggota keluarga lainnya yang terkena dampak kerugian dari duka dan kerepotan yang melanda keluarga.

Konseling keluarga sering direkomendasikan oleh pastor/ pendeta / ustadz dan profesional di bidang psikologi.
Ini adalah proses pemikiran di balik polis asuransi jiwa bagi  anak. Anda dapat memastikan bahwa pasca kerugian terpikirkan, dampak keuangan, kehilangan pendapatan sementara dan konseling profesional yang dibutuhkan menimbulkan tekanan tambahan yang mencegah Anda dan keluarga Anda dari kesembuhan, dan bahkan lebih buruk dapat menghancurkan sukacita dalam keluarga. Jika Anda memiliki beberapa anak, ini adalah sesuatu yang Anda mungkin akan Anda pertimbangkan.