Sukses Seperti Warren Buffet, Ikuti Rahasianya!!

By on November 4, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2,725 kali
Warren Buffet

Inspirasi – Tidak semua orang menjadi miliarder dengan mengikuti langkah Warren Buffett. Atau mungkin, ada langkah yang terlewat dalam langkah investasi yang dilakukan.

Orang terkaya kedua di dunia ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar USD58,5 miliar Rp660,58 triliun (kurs Rp11.292 per USD). Dia memulai semuanya dari nol.

USA Today, Rabu (9/3/2014), menguraikan jika Oracle of Omaha ini memulai investasi dengan modal USD100.000, di mana dana miliknya hanya USD100. Tapi, hasil investasinya membuat dia mengantongi kerajaan bisnis senilai USD309 miliar 50 tahun kemudian.

Bagaimana sebenarnya langkah Buffett dalam berinvestasi sehingga menghasilkan keuntungan yang sangat luar biasa?

1. Yang pertama-tama harus dilakukan adalah berinvestasi dengan baik. Bisa dimulai dengan melakukan analisa atas performa bisnis dan fundamental dari saham.

2. Kendati tidak memiliki waktu, maka cobalah untuk tetap melakukan riset kecil-kecilan. Jangan lupa untuk melakukan diversifikasi atas investasi di pasar modal.

3. Buffett dan partnernya, Charlie Munger, adalah tipe orang yang berfikir secara jangka panjang dalam meraup keuntungan, umumnya lebih dari lima tahun.

4. Jangan lupa memantau kondisi makroekonomi, proyeksi pasar dan sentimen-sentimen yang mempengaruhi pasar. Jangan mengabaikan isu-isu yang ada seputar emiten dan saham.

5. Jangan pernah mematok untuk melakukan trade secara berkala. Jika ingin memiliki aset berkualitas tinggi, maka investasilah ke perusahaan yang memiliki bisnis kuat. Jadi, Anda tidak perlu selalu melakukan berganti-ganti saham.

 

 

 

 

 

 

Sumber: OKEZONE