Sudah Usia 30an Namun Tak Kunjung Mapan? Tenang, Ini Rahasianya!

By on May 3, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 427 kali

Perencanaan Keuangan – Sudah usia 30an namun tak kunjung mapan? Ini rahasianya. Menjadi seseorang yang mapan di usia muda merupakan mimpi dari kebanyakan orang. Melalui uang, tentu kita dapat memenuhi beragam macam kebutuhan hidup sesuka hati. Terlebih lagi, yang tersebut bisa dimanfaatkan agar bisa membeli berbagai macam keinginan hidup, di antaranya properti mahal, gadget canggih, mobil mewah dan sebagainya. Namun, bagaimana jika di usia 30 an masih tetap stagnan dan belum bisa mapan seperti orang kebanyakan?

Trik Sukses dan Mapan di Usia 30-an

Meskipun bukan usia muda lagi, namun tak ada salahnya jika Anda memiliki rencana ke depan agar Anda bisa mapan di usia 30-an. Jadi, jika Anda bertanya kenapa sudah usia 30an namun tak kunjung mapan? Anda bisa bertanya pada diri Anda apa yang salah dalam pengaturan finansial Anda. Namun Anda tak perlu khawatir, ada beberapa trik agar sukses dan mapan di usia 30an berikut ini :

  1. Usaha Untuk Meningkatkan Penghasilan
    Mulailah berpikir untuk tidak menggantungkan diri pada penghasilan utama. Terlebih lagi jika penghasilan utama Anda tidak mampu mencukupi kebutuhan atau biaya hidup Anda. Selain itu, demi  merencanakan keuangan yang lebih baik sebaiknya mulai mencari usaha demi meningkatkan penghasilan Anda.Usahakan lebih fokus demi meningkatkan penghasilan dengan bertahap. Kontrol pendapatan Anda dan lihatlah peluang yang ada di depan.
  2. Simpan Uang Untuk Investasi Bukan di Tabung
    Jika Anda selama ini menyimpan uang hanya untuk di tabung tentu ini adalah cara yang kurang tepat. Apalagi jika sampai saat ini Anda merasa masih kurang mapan. Lalu bagaimana caranya? Daripada Anda menyimpan uang untuk di tabung di mana uang Anda tak akan beranak pinang lebih banyak jika di tabung, tentu pilihan yang paling tepat adalah dengan menginvestasikan uang tersebut. Jadi, simpan uang Anda untuk melakukan investasi. Pastikan Anda menyimpan uang di rekening, lalu tidak menggunakannya baik dalam kebutuhan apapun meskipun itu untuk keadaan yang darurat.
  3. Jangan Membuat Hutang Yang Tidak Perlu
    Hal yang sering orang lupakan ketika ia tak kunjung mapan adalah membuat pinjaman untuk hal-hal yang tidak perlu. Mulailah berpikir dengan bijak, apalagi di usia Anda sekarang ini bukanlah usia yang muda. Di mana Anda harus membuat peraturan untuk tidak membuat hutang jika tidak digunakan untuk hal-hal yang tak memperoleh uang.
  4. Etos Kerja Besar
    Seperti kita ketahui, yang namanya uang tak pernah tahu mengenai hari libur, jadwal, maupun waktu. Hal ini tentunya berlaku bagi Anda yang ingin menjadi seseorang yang sukses dan mapan. Di mana uang lebih mencintai seseorang dengan etos kerja tinggi.
  5. Belajar Dari Seorang Jutawan
    Tak sedikit dari kita telah dibesarkan dari masyarakat kelas menengah lalu tidak berkembang. Namun, sebagai seseorang yang ingin berubah dan menjadi sukses tentu kita seharusnya tak pernah mengenal malu untuk belajar dari seorang jutawan. Anda bisa mendekati seorang jutawan lalu belajar darinya bagaimana ia menjadi seorang jutawan yang sukses.
  6. Investasikan Kelebihan Uang
    Tak sedikit orang cenderung lebih banyak menghabiskan kelebihan uang ketimbang menginvestasikannya. Hal inilah yang membuat orang tersebut tidak mapan-mapan meskipun usianya sudah tergolong tidak muda. Untuk itu, mulai dari sekarang Anda harus menginvestasikan kelebihan uang Anda untuk hal yang bisa menghasilkan uang kembali.

Itulah beberapa tips dan trik mapan di usia 30an. Jadi, kini Anda tak perlu khawatir kenapa sudah usia 30an namun tak kunjung mapan?Mulailah berpikir untuk masa depan dan bukan saat ini.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty