Sudah Berpikir Untuk Mengoutsource Pembukuan Anda?

By on February 5, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,430 kali

Small Business AccountantsStart-Up Bisnis – Apakah Anda menjalankan bisnis kecil Anda sendiri dan mencoba untuk melakukan semuanya sendiri? Mengapa? Bukankah seharusnya Anda menghabiskan waktu Anda melakukan apa yang merupakan keahlian terbaik Anda apakah itu menjual dan pemasaran, layanan pelanggan atau membuat keputusan tentang bagaimana untuk mengembangkan bisnis Anda?

Seorang pengusaha mencoba untuk menyulap banyak goal setiap hari, tetapi cepat atau lambat salah satu dari mereka akan dibuang. Seorang pemilik bisnis yang cerdas akan menyadari bahwa dia tidak bisa melakukan segala sesuatu karena hanya ada 24 jam dalam sehari. Kecuali Anda sangat terorganisir dan senang bekerja dengan angka, maka mungkin Anda perlu untuk melakukan outsourcing pekerjaan ini. Terlalu banyak pemilik usaha menghabiskan waktu mereka melakukan apa yang mereka tidak begitu ahli hanya karena mereka tidak tahu bagaimana untuk menemukan seseorang yang dapat  melakukan pekerjaan itu untuk mereka.

Dari mana Anda mulai? Tanyakan akuntan Anda untuk rujukan. Jelas Anda tidak perlu orang yang bekerja full time untuk melakukan pembukuan Anda, sehingga Anda terbaik adalah untuk mencari seseorang yang ingin bekerja di pekerjaan paruh waktu Anda. Ada juga pemegang buku dengan usaha kecil mereka sendiri yang mencari klien. Jika Anda tidak memiliki karyawan lain, situasi ini akan bekerja terbaik bagi Anda karena Anda dapat membayar mereka sebagai subkontraktor bukan seorang karyawan dalam daftar gaji. Namun Anda perlu memasukkan mereka dalam daftar wajib pajak. Tapi, karena mereka ahli akuntansi, mereka dapat membantu pula Anda dengan tugas itu.

Anda harus mewawancarai calon pemegang buku Anda seperti yang akan Anda lakukan jika Anda mempekerjakan seseorang sebagai karyawan. Mintalah resume dan referensi, dan periksalah mereka. Karena orang ini akan menangani catatan rahasia Anda, Anda tentu harus mendapatkan seseorang yang dapat dipercaya.

Tergantung pada lokasi Anda, Anda harus mengharapkan untuk membayar harga yang layak untuk pemegang buku. Jangan selalu menyewa orang yang menawarkan harga terendah ingat Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Orang yang lebih berpengalaman akan mengenakan biaya lebih, namun akan memberikan masukan berharga dan saran untuk merampingkan bisnis Anda yang akan berakhir menghemat uang dalam jangka panjang.

Karena orang ini akan bekerja sama dengan Anda dalam bisnis Anda, Anda harus merasa nyaman dengan dia. Jika Anda memiliki keraguan tentang orang ini, cobalah ke kandidat berikutnya.

Sementara proses seleksi dapat berlangsung cukup lama, itu akan sia-sia nantinya jika Anda salah pilih. Luangkan waktu Anda untuk menemukan tenaga pembukuan yang sempurna, dan dalam beberapa bulan Anda akan heran bagaimana Anda dapat berhasil menjalankan bisnis Anda sebelum Anda menyewa seorang tenaga pembukuan.