Strategi Investasi Reksadana Berdasarkan Profesi

By on April 20, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 271 kali

Investasi Reksadana – Sama halnya dengan bisnis, strategi investasi reksadana yang tepat sangat dibutuhkan untuk membuat kerugian minimal dan keuntungan maksimal. Dengan strategi investasi yang tepat, Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal. Risiko yang harus Anda hadapi juga menjadi lebih kecil. Sehingga tidak seharusnya Anda ragu-ragu untuk mulai mendapatkan peluang dari investasi. Saat memiliki penghasilan sendiri, sudah saatnya menggunakan penghasilan Anda untuk investasi. Berikut ini beberapa strategi investasi yang harus Anda lakukan untuk meminimalisiri kerugian dan mengoptimalkan keuntungan:

Disiplin setiap bulan

Untuk memulai investasi, Anda tidak harus menjadi seorang pengusaha dengan penghasilan puluhan juta hingga milayaran rupiah. Banyak produk investasi reksadana yang dapat dibeli dengan harga terjangkau mulai dari 100 hingga 250 ribu rupiah. Sehingga tanpa harus menjadi pengusaha, Anda bisa tetap melakukan investasi. Berdasarkan teori cashflow quadrant Robert Koyosaki, sumber penghasilan manusia dibagi dalam 4 quadran yakni karyawan, pengusaha, pekerja lepas dan investor. Apapun sumber penghasilan Anda sangat memungkinkan untuk melakukan investasi dengan syarat penghasilan mandiri.

Saat Anda memiliki penghasilan sendiri, investasi harus dilakukan dengan rutin. Tidak peduli seberapa kecil anggaran investasi yang Anda mulai, disiplin menyisihkan dana investasi setiap bulan adalah sebuah keharusan. Bagi karyawan dengan penghasilan rutin bulanan, menyisihkan dana untuk investasi jauh lebih mudah dilakukan. Namun bagi profesional dan pengusaha, menyisihkan dana investasi setiap bulan tidaklah mudah. Meski begitu, jika Anda seorang profesional dan pengusaha, dana investasi harus disisihkan setiap bulan. Disiplin akan membantu investasi Anda semakin berkembang dan menghasilkan keuntungan.

Produk atau instrumen investasi

Memilih produk atau instrumen investasi adalah bagian dari strategi investasi reksadana yang wajib dipikirkan dengan baik. Semua informasi mengenai instrumen investasi harus Anda ketahui dengan lengkap. Bila perlu tanyakan secara langsung pada manajer investasi atau agen mengenai segala aspek tentang instrumen investasi yang Anda pilih. Tidak hanya mengenai optimalisasi keuntungan yang didapatkan dari instrumen tersebut, tapi juga mengenai risiko yang harus Anda jalani saat memilih instrumen investasi tersebut. Nantinya perihal investasi yang Anda pilih akan berpengaruh pada perkembangan investasi yang Anda lakukan.

Setiap profesi atau sumber penghasilan seseorang tidak hanya menghasilkan uang atau gaji. Selain menghasilkan uang, setiap profesi juga membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup besar. Dengan kebutuhan waktu dan tenaga yang cukup besar, sangat tidak mungkin jika Anda fokus mengurusi investasi reksadana yang Anda pilih. Karena itu pilih produk atau instrumen investasi yang paling tepat untuk Anda. Bila perlu pilih instrumen investasi yang dapat diserahkan atau dikelola ahli investasi. Sehingga Anda dapat fokus menjalankan profesi sekaligus mengembangkan investasi.

Manajer investasi profesional

Semua orang yang melakukan investasi memiliki tujuan utama mendapatkan imbal hasil yang maksimal. Namun harus dipahami bahwa investasi adalah bisnis yang tidak hanya menguntungkan tapi juga memiliki risiko. Untuk mendapatkan imbal hasil yang maksimal, Anda harus melewati risiko yang harus diminimalisir membuat Anda merugi. Hanya orang-orang yang sangat profesional yang mampu meminimalisir risiko investasi. Pengalaman manajer investasi yang profesional akan membantu Anda meminimalisiri risiko dan mengoptimalkan keuntungan.
Memilih manajer investasi yang profesional merupakan bagian dari strategi investasi untuk menghasilkan keuntungan. Manajer investasi yang profesional akan bekerja dengan tim manajemen yang terpercaya. Dengan tim yang solid mereka akan bekerja konsisten memberikan keuntungan untuk investasi Anda. Tentunya setiap manajer investasi profesional akan lebih dulu menyarankan beberapa instrumen investasi yang tepat untuk Anda. Biasanya instrumen investasi yang tepat akan disesuaikan dengan tujuan investasi yang Anda inginkan.

Dengan strategi investasi reksadana ini, investasi Anda tidak hanya berkembang tapi juga dapat memberikan imbal hasil yang ditargetkan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty