Siapkan Strategi Investasi Properti

By on June 19, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,929 kali
Investasi Properti

Siapkan Strategi Investasi Properti

Untuk saat ini investasi dalam bentuk properti memang dapat membuat kestabilan nilai uang anda saat ini. Banyak sekali para investor di luar sana yang menjatuhkan pilihan pada bisnis properti untuk salah satu cara menginvestasikan harta kekayaan mereka. Dengan berinvestasi di bidang properti menjadikan mereka tidak perlu repot-repot menjalankan pekerjaan yang lebih berat, jadi tinggal menekuninya saja dan melakukan usaha dengan maksimal. Meskipun kelihatannya dalam bisnis investasi bidang properti mudah namun pada kenyataannya perlu adanya strategi khusus yang mendapatkan profit atau keuntungan yang sesuai. Strategi bisnis yang mungkin terbilang sederhana namun diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya. Sebelum berbicara lebih lanjut mengenai strateginya namun masih ada beberapa persiapan dahulu yang paling penting adalah adanya modal. Disini modalnya bukan berarti harus selalu dalam bentuk uang namun bisa juga dengan baik itu berupa modal kesiapan, modal keberanian serta modal nekat untuk langsung memulai bisnis investasi properti tersebut.

Apabila dari segi modal anda memang sudah menyiapkannya secara matang maka selanjutnya yang harus anda bahas adalah strateginya. Strategi yang baik yang seperti apa? Nah, untuk strategi pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan investasi properti apa yang anda inginkan yang sekiranya bagus untuk kedepannya. apakah kendaraan, rumah, tanah dan sebagainya, hal ini harus benar-benar anda perhitungkan secara matang karena apabila anda salah menentukan properti yang sesuai maka anda pun bisa saja akan mengalami kerugian. Biasanya saat ini yang sering menjadi pilihan adalah investasi berupa properti rumah. Hal ini mengingat banyaknya orang yang menginginkan tempat tinggal yang strategis dan juga memudahkan mereka untuk pergi ketempat-tempat umum. Nah, apabila disini memang anda menginginkan properti rumah yang akan anda gunakan sebagai bentuk investasi, kemudian faktor yang juga harus anda perhatikan adalah kondisi di lingkungan rumah, apakah memang rumah tersebut strategis dan mudah di akses, disini maksudnya berada di perkotaan dan dekat dengan jalan raya atau bisa juga dekat dengan kawasan pendidikan seperti sekolah dan sebagainya.Untuk membayar investasi awal anda bisa memanfaatkan bank untuk meminjam uang sehingga anda tidak perlu membayar dengan uang sendiri. Tapi apabila anda memang sudah mempunyai uang dan mempersiapkannya maka hal ini akan jauh lebih baik lagi. Lakukan penawaran kepada penjual supaya anda bisa mendapatkan properti berupa rumah tersebut dengan harga yang paling murah yang bisa diberikan.

Apabila sudah terjadi kesepakatan antara anda dan si penjual rumah tersebut maka yang harus segera anda lakukan yaitu promosikan rumah tersebut dengan strategi tertentu untuk menarik minat masyarakat atas rumah yang sudah menjadi milik anda tersebut. Untuk biasanya dalam investasi properti khususnya rumah sering dimanfaatkan untuk disewakan lagi atau bisa juga digunakan untuk tempat kos bagi para pelajar maupun mahasiswa, terlebih apabila rumah tersebut berada di kawasan strategis sekolahan atau kampus tentu anda akan mendapatkan hasil investasi properti yang maksimal. Strategi yang anda lakukan juga harus tepat dan anda bisa menggunakan jasa promosi iklan baik itu koran maupun internet yang banyak tersedia secara gratis. Jadi lakukan promosi dengan sering terlebih jika rumah tersebut anda beli dengan cara mengangsurnya maka apabila anda belum juga mendapat penyewa rumah bisa jadi anda akan kerepotan untuk mengangsur biaya bulanannya. Dengan memperhatikan strategi – strategi sederhana tersebut maka bisa dipastikan anda akan merasakan manfaatnya dan tentunya investasi yang telah anda lakukan akan memberi banyak keuntungan bagi anda.