Siapa yang Menginginkan Harga Emas Kembali Turun?

By on November 3, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 264 kali

Investasi Emas – Ada banyak hal mengenai naik turunnya harga emas, bahkan termasuk diantaranya terdapat kubu yang menginginkan untuk harga emas kembali naik maupun yang ingin harga emas kembali turun. Terlepas dari itu semua, pada dasarnya memang ada dua asumsi yang berkeinginan sedemikian rupa tentunya untuk kebutuhan masing-masing pribadi terhadap harga emas di pasaran saat ini. Bahkan diantara keduanya ada juga yang kurang begitu peduli alias “cuek” terhadap pergerakan harga emas sendiri.

Dalam diri masing-masing seseorang, tentu ada rasa keinginan yang akan menjadi dasar atas suatu sikap yang akan dilakukan. Nah, mungkin beberapa alasan dibawah ini menjadi faktor yang menyebabkan seseorang pro atau setuju terhadap penurunan harga dari emas di pasaran:

  • Orang yang ingin membeli emas. Karena dengan menurunnya harga emas maka kita bisa membeli emas dengan harga yang sangat terjangkau, baik itu seorang investor pemula ataupun yang sudah memiliki emas namun ingin memperbanyak jumlah aset emas yang ia miliki.
  • Seorang trader pada perdagangan online. Saat harga emas di kisaran harga US$ 1800 – US$ 1900 maka seorang trader akan segera menutup posisi buy dan kemudian merubahnya menjadi posisi sell, sedangkan pada saat harga emas pada kisaran $ 16500 maka mereka akan segera membuka kembali posisi buy dan menutup posisi sell yang telah dilakukan sebelumnya. Sehingga dari sini diharapkan bisa memperoleh keuntungan yang besar.
  • Orang yang melakukan investasi berupa emas fisik. Meskipun investasi ini digunakan “short selling”, namun sebenarnya hampir sama dengan trader online. Ketika harga emas rendah mereka akan membeli emas, sedangkan saat harga emas meroket naik mereka akan segera menjual. Harapannya tentu harga emas bisa turun ke angka 470ribu/gram kemudian membeli lagi.
  • Seorang investor yang membeli emas secara beli-gadai. Dengan membeli kemudian menggadaikan emas maka mereka bisa memanen keuntungan. Jadi dengan melikuiditas emas pada lembaga gadai yang ada ketika harga emas memuncak seperti waktu yang lalu, Kemudian bersiap untuk kembali menanam kembali ketika harga emas mengalami penurunan.
  • Orang yang menggeluti pasar saham. Investasi saham akan menjadi hal yang paling diminati apabila harga saham naik sedangkan harga emas mengalami penurunan. Sebab apabila harga emas naik maka akan banyak investor yang lebih melirik emas sebagai aset investasinya, Oleh karena itu investor saham pro dengan menurunnya harga emas di pasaran untuk meningkatkan pamor saham.
  • Seorang pengrajin emas. Karena dengan meningkatnya harga emas di pasaran maka para pengrajin emas juga akan sepi orderan, selain itu juga karena kita tahu bahan bakunya (emas) juga naik sehingga perlu modal besar untuk memenuhinya dan juga seseorang yang menginginkan emas tentu semakin berkurang. Sebaliknya, sedangkan apabila harga emas sedang turun, maka seorang perajin akan banjir orderan.

Oleh karena itu, perlu kita sadari mengenai perlunya menjaga suatu aset investasi ditengah semakin lemahnya uang kertas. Sehingga semakin banyaknya aset emas yang dimiliki masyarakat maka secara finansial hal tersebut dapat melindungi dari terjadinya krisis serta ancaman dari inflasi yang mungkin bisa saja terjadi. Dengan demikian mulai sekarang rencanakan finansial anda dengan berinvestasi emas, karena emas memang telah terbukti tidak akan pernah lekang oleh jaman dan memiliki historis yang cukup baik untuk berinvestasi.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty