Selesai Dengan Rumah Pertama? Pikirkanlah Rumah Ke Dua

By on February 5, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,598 kali

Selesai Dengan Rumah Pertama, Pikirkanlah Rumah Ke DuaInvestasi Properti – Kebanyakan investor telah menemukan bahwa aset berkinerja terbaik dalam portofolio mereka adalah rumah mereka. Properti telah menjadi tempat yang aman bagi investor dengan penghargaan jauh melampaui investasi lainnya. Ini semata karena kultur investasi tradisional nasional. Akan sangat berbeda apabila yang kita bahas adalah kultur investasi modern. Dengan keamanan dan nilai-nilai properti yang berkembang, semakin banyak pemilik rumah dewasa ini berinvestasi dalam rumah kedua.

Ada berbagai macam alasan mengapa orang membangun atau membeli rumah kedua. Penduduk kota mungkin ingin rumah di di wilayah yang berbeda untuk akhir pekan maupun liburan. Kalangan elit  penggemar olahraga ringan mungkin ingin rumah di bawah sinar matahari di mana mereka dapat bermain golf sepanjang tahun. Sejumlah besar pemilik modal yang mengincar pensiun dan sedang membangun rumah kedua mengantisipasi hal tersebut untuk menjadi tempat tinggal utama mereka.

Alasan utama untuk memiliki rumah kedua masih tetap ada, bagaimanapun, pertimbangan investasi datang di tempat kedua yang kuat. Ada beberapa alasan mengapa memiliki rumah kedua menjadi masuk akal bagi mereka yang memiliki keuangan yang baik. (Nah, bagi Anda yang masih susah memiliki rumah pertama, sabar ya! Lunasi dulu rumah pertama, nanti penulis dituduh ngajarin yang nggak bener). Pertama, apresiasi properti residensial liburan diperkirakan akan terus meningkat selama beberapa tahun ke depan. Perubahan demografi  adalah prediktor yang jitu bahwa kepemilikan rumah kedua akan terus menjadi kuat di masa mendatang. Pemilik modal yang mencapai usia pensiun memiliki lebih banyak kekayaan daripada generasi sebelumnya dan survei menunjukkan bahwa kepemilikan rumah kedua secara konsisten menempati peringkat di atas satu atau dua prioritas untuk kelompok ini.

Ada juga manfaat pajak untuk kepemilikan rumah kedua. Bunga kredit yang dikurangkan untuk rumah pertama dan kedua membuat kepemilikan rumah salah satu investasi dengan leverage terbaik. Setiap keuntungan dalam menjual rumah kedua tunduk pada capital gain, atau lebih baik lagi, jika Anda pindah ke rumah kedua dan tinggal di sana selama setidaknya dua tahun, Anda dapat menghindari pajak saat  menjual properti Anda.

Dengan ponsel, tablet, smartphone  dan internet kecepatan tinggi, melakukan bisnis di lokasi terpencil sekarang menjadi aktifitas umum. Berada di kantor full time  tidak sepenting dulu dan memungkinkan banyak eksekutif dan manajer mewah  menggunakan rumah kedua mereka lebih sering dari setiap hal itu dimungkinkan.

Properti selalu menjadi investasi yang aman. Dengan semakin banyak alasan mengapa kepemilikan rumah kedua masuk akal, permintaan untuk lokasi yang baik dan kualitas rumah akan naik. Diharapkan bahwa kepemilikan rumah kedua akan seperti biasa di masa depan seperti dua mobil hari ini untuk sebagian besar kebutuhan rumah tangga. Investasi di rumah kedua hari ini pasti akan dipandang sebagai keputusan yang bijaksana di masa depan.