Sebelum Pertemuan The Fed, Dollar Tertekan

By on April 29, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,144 kali
investasi forex

Sebelum Pertemuan The Fed, Dollar Tertekan

Indeks Dollar mencatatkan penurunan pada transaksi pagi hari ini (29/4). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 07.14 waktu Singapura, Dollar Index turun 0,1% menjadi 82,414.

Saat ini, posisi dollar AS melemah 0,2% menjadi 97,90 yen. Sementara, jika berhadapan dengan euro, dollar melemah 0,1% menjadi US$ 1,3040 per euro. Posisi euro sendiri tak banyak mencatatkan perubahan di level 127,65 yen.

Penurunan Dollar Index terjadi sebelum dirilisnya data anggaran belanja konsumen AS yang rencananya akan dirilis pada hari ini. Pelaku pasar memprediksi, daya beli konsumen A pada bulan lalu akan stagnan. Kondisi ini akan mendorong the Federal Reserve untuk memperbarui komitmen mereka atas program pembelian aset atau obligasi AS pada pertemuan yang akan berlangsung pada pekan ini.

“Dollar AS masih akan tertekan, apalagi karena tingkat yield obligasi AS masih rendah. The Fed, yang akan menggelar pertemuan pada pekan ini, sepertinya tidak akan mengubah kebijakan atau pernyataan mereka,” jelas Joseph Capurso, foreign exchange strategist Commonwealth Bank of Australia. (Barratut Taqiyyah, Kontan)