Sebegitu Menarik Kah Investasi Properti Di Bali?

By on July 22, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,517 kali
Properti

Sebegitu Menarik Kah Investasi Properti Di Bali?

Investasi PropertiSekarang ini bisnis yang tengah menjamur di Bali yaitu dunia bisnis properti. Dimana belakangan ini harga dari properti disana mengalami kestabilan harga hingga mencapai 25%. Kondisi demikian ini diramalkan masih akan terus membaik sampai beberapa tahun kedepan. Dengan kata lain, dunia bisnis properti di Bali bisa menguntungkan dan masih aman untuk terus digeluti. Hal ini dikarenakan Bali masih bisa menjanjikan untuk menjadi kawasan yang ramai dikunjungi banyak wisatawan kedepannya. Dengan demikian kebutuhan wisatawan akan selalu terpenuhi meskipun secara tidak langsung hal ini juga akan berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan selanjutnya, termasuk kebutuhan akan properti di dalamnya.

Mengapa para investor memilih berinvestasi properti Bali? Pastinya, karena Bali adalah sebuah tempat dimana akan ada banyak orang yang berkeinginan tinggal di sana. Tidak hanya itu saja, kebanyakan investor juga tertarik membeli aset properti disana untuk dijadikan lahan bisnis kembali. Contohnya, untuk disewakan maupun untuk dijual kembali kepada pihak lain. Banyaknya jumlah para investor properti tersebut bukan tanpa alasan, sebab kita tahu bahwa Bali memanglah sebuah tempat yang menjadi tujuan banyak orang untuk berlibur. Pada saat itulah fungsi dari properti akan sangat bisa dirasakan dan jumlah dari propertinya pun akan sangat banyak. Tipe dari wisatawan pengguna properti pun ada beberapa macam serta berdasarkan jangka waktunya. Biasanya ada yang tinggal 3 hari sampai 1 bulan saja, namun ada pula yang menetap hingga berbulan-bulan lamanya. Melihat fakta tersebut maka akan semakin banyak pula kesempatan dalam memperoleh pelanggan yang bersedia tinggal untuk jangka panjang.

Beberapa keunggulan apabila anda berbisnis properti di Bali yaitu anda bukan hanya menawarkan properti melainkan juga keindahan alam di pulau Bali. baik itu pemandangan yang indah, pantainya yang elok dan suasananya yang masih asri. Hal inilah yang semakin menyempurnakan bisnis properti yang anda jalankan disana. Dengan begitu tak heran jika akan ada banyak orang untuk menggunakan properti kita dengan berbagai kebutuhan.

Sebenarnya perkembangan dari bisnis properti di Bali nampaknya turut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan setiap tahunnya saja ada banyak properti yang bermunculan yang bisa memanjakan para wisatawan disana. Beberapa diantaranya adalah vila, hotel maupun resort dapat kita jumpai dengan mudah di Bali. Walaupun begitu, kenyataannya kebutuhan akan properti disana masih saja terasa kurang seiring juga semakin meningkatnya jumlah wisatawan. Pada tahun 2012 saja misalnya hotel dan juga vila disana mempunyai tingkat hunian mencapai 60,58% secara rata-rata dengan waktu huni rata-rata selama 4 hingga 5 hari.

Tingkat hunian yang cukup tinggi itu dikarenakan semakin meningkatnya para wisatawan. Berdasarkan data yang ada pada Biro Pusat statistik atau BPS, kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi pulau Bali jumlahnya mencapai 1.666.079 atau mengalami peningkatan sekitar 31,96% dari tahun-tahun sebelumnya.