Saham Luar Negeri atau Saham Lokal?

By on July 21, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 346 kali

Investasi Saham – Investasi saham online memang lebih praktis dibandingkan jenis investasi lainnya. Tetapi pembelian saham harus dipikirkan secara matang. Ada yang memilih membeli saham ketika harganya turun. Turunnya harga saham mungkin sekilas tampak seperti waktu yang paling baik untuk membeli banyak saham karena harga saham lebih murah dibandingkan dengan harga saham pada beberapa bulan atau beberapa hari sebelumnya. Anda harus dapat memahami penurunan saham yang bersifat wajar dan yang tidak wajar. Harga saham yang merosot jauh adalah tanda bahwa ada sesuatu yang aneh di perusahaan tersebut atau anda dalam keadaan tren turun. Melakukan pembelian saham tanpa mengetahui wajar atau tidaknya penurunan tersebut membuat rekening anda akan menyusut secara drastis. Cara lain adalah mempertimbangkan pembelian saham luar negeri. Anda bisa membandingkan saham di luar negeri dengan saham lokal.

Saham Luar Negeri

Mungkin anda bertanya apakah perlu membeli saham luar negeri. Untuk memperoleh keuntungan yang besar tidak terkait dengan di mana saham tersebut diperdagangkan tetapi berhubungan dengan apakah perusahaan tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu ke depan dan dapat meningkatkan jumlah keuntungan dari tahun ke tahun. Hal tersebut adalah kunci dari pertanyaan harga saham yang dapat berlipat menjadi ratusan bahkan ribuan persen hanya dalam hitungan bulan atau tahun. Saham perusahaan Yahoo melejit tinggi ketika berada di bursa Dow Jones. Tetapi apakah saham Yahoo masih layak untuk dibeli saat ini? Pada saat itu bisnis internet berkembang dengan pesat sehingga saham Yahoo juga meningkat. Tetapi saat ini Yahoo telah memiliki banyak pesaing sehingga pangsa pasar Yahoo semakin menurun.

Saham Lokal

Contoh kasus lain adalah saham di semen Gresik yang terus merangkak naik di Bursa Efek Indonesia. Hal ini disebabkan kebutuhan semen tidak pernah menurun. Indonesia adalah negara yang sering mengalami bencana alam sehingga negara memerlukan semen yang banyak untuk membangun infrastruktur di Indonesia. Indonesia juga memiliki pertumbuhan penduduk yang tinggi sehingga setiap hari selalu ada pembangunan. Semua pembangunan tersebut memerlukan semen. Jika permintaan selalu ada, maka bisnis akan terus mengalami perkembangan dan tidak berhenti. Pesaing semen Gresik adalah Holcim Indonesia dan Indo Cement. Sedangkan pesaing Yahoo sudah pasti lebih banyak sehingga anda harus mempertimbangkan keadaan seperti ini. Jangan beranggapan bahwa semua hal yang berbau asing itu pasti baik.

Membeli Saham karena Faktor Suka

Ada beberapa investor yang membeli saham hanya karena suka. Contohnya adalah investor yang juga bekerja di Bank A, memilih untuk membeli saham di Bank A tersebut. Padahal pada saat itu, pasar sedang dipimpin oleh sektor pertambangan. Ada faktor suka kepada saham yang dibeli karena mereka secara kebetulan juga bekerja di perusahaan tersebut. Padahal cara pembelian seperti ini sangat tidak objektif. Anda harus sadar bahwa anda mencari saham yang memberikan keuntungan besar untuk anda. Meskipun saham Bank A yang dibeli pada saat tersebut harganya naik dalam beberapa bulan, tetapi pada saat itu pemimpin pasar saham adalah sektor pertambangan. Jika anda memilih untuk berinvestasi di sektor pertambangan, anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak daripada kenaikan saham yang ada di Bank A. Melakukan pembelian saham berdasarkan rasa suka juga merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para investor yang baru dalam bisnis investasi saham online.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty