Saham Apple Mengerek Wall Street Ditutup di Zona Positif

By on August 14, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,444 kali
Wall Street Positif

Saham Apple Mengerek Wall Street Ditutup di Zona Positif

Wall Street – Pada penutupan transaksi malam tadi (13/8), bursa AS ditutup di zona positif. Mengutip data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor’s 500 naik 0,3% menjadi 1.694,16.

Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,2% menjadi 15.451,01. Pada transaksi malam tadi, ada sekitar 5,6 miliar saham yang berpindah tangan. Angka tersebut 12% di bawah volume transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham big cap turut mengerek kinerja Wall Street. Salah satunya adalah saham Apple Inc yang reli 4,8% setelah miliarder Carl Icahn menutup transaksi saham ini dengan nilai yang cukup besar. Selain itu, ada pula saham Bank of America Corp dan Citigroup Inc yang masing-masing naik melebihi 0,6%.

Sementara itu, saham PulteGroup Inc turun 2,3% seiring penurunan saham-saham pengembang properti akibat kenaikan suku bunga acuan. Penurunan juga terlihat pada saham US Airways Group Inc sebesar 13% setelah Departemen Kehakiman AS merekomendasikan untuk membatalkan rencana merger perusahaan dengan American Airlines.

Adapun salah satu sentimen yang mendorong bursa AS adalah data penjualan ritel Negeri Paman Sam yang memberikan sinyal kepada pelaku pasar bahwa perekonomian AS tumbuh moderat.

“Data ekonomi secara umum dapat dikatakan positif. Kemungkinan, sejumlah spekulator akan masuk ke pasar setelah terjadinya koreksi beberapa hari,” jelas John Carey, fund manager Pioneer Investment Management Inc.

(Barratut Taqiyyah, Kontan, Bloomberg)