Resiko dalam Trading itu Pasti Ada, Tinggal Bagaimana Kita Mengelolanya

By on February 7, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 643 kali

Edukasi – Resiko dalam trading itu pasti ada, tinggal bagaimana kita mengelolanya saja. Mengelola suatu resiko merupakan suatu kewajiban bagi mereka yang berkecimpung dalam bisnis yang satu ini. Siap trading berarti siap menerima resikonya. Harus ingat bahwa seseorang yang berani mengambil keputusan maka ia akan diikuti juga oleh berbagai resiko di dalamnya termasuk sebuah kerugian. Bisa dikatakan bahwa resiko merupak sebuah lingakaran berbahanya. Namun, apabila kita mengetahui lingkaran berbahaya ini sejak awal, sudah pasti kita bisa memikirkan cara mengatasinya seperti solusi dan ara aman lainnya agar sebisa mungkin resiko ini bisa dihindari. Untuk itulah, lebih baik waspada dari sebelum mengambil keputusan ini karena resiko dalam trading itu pasti ada, tinggal bagaimana kita mengelolanya.

Resiko kerugian yang dialami oleh mereka yang mengambil keputusan berkecimpung dalam sebuah bisnis trading karena kurangnya pengetahuan akan dunia trading termasuk dalam hal ini resikonya. Sudah tahu bahwa dalam keadaan ini resiko dalam trading itu pasti ada, tinggal bagaimana kita mengelolanya. Tetapi, tetap saja tidak dipelajari dan didalami dengan berbagai macam alasannya. Padahal, tanpa pengetahuan sudah pasti seseorang akan kewalahan sendiri dan menyesal pada akhirnya.

Resiko dalam trading itu pasti ada, tinggal bagaimana kita mengelolanya untuk urusan pengetahuan adalah yang nomor satu harus di atasi. Karena ada resiko lain dalam trading yang akan bisa diatasi jika yang resiko nomor satu tersebut dapat diatasi. Resiko tersebut adalah resiko dari transaksi dalam trading itu sendiri. Ketika seseorang berani mengambil keputusan menjadi trader maka ia siap untuk membaca semua keadaan dalam dunia trading ini. Sistem ini merupakan pengelolaan di mana seorang trader dituntut untuk paham dan membuat sebuah pengelolaan dengan baik agar dalam menjalankannya menjadi nyaman dan resiko kerugian bisa diminimalisir. Kenyamanan ini adalah berupa ketidak was-wasan setiap saat karena sudah tahu penanggulangannya serta kepercayaan diri dalam menjalankannya. Serta tidak ada lagi rasa takut karena keuntungan dan kerugian menjadi bagian dari kepercayaan terhadap sistem tradingnya. Karena sistemnya sudah dikelola dengan baik, otomatis kenyamanan ini akan membuat trader menikmati bisnisnya.

Untung Rugi dan Disiplin

Harus diingat bahwa kesuksesan mereka yang menjalani bisnis trading ini bukan dari keuntungan dan kerugiannya melainkan pengelolaan yang baik serta kedisiplinan terhadap pengelolaan yang dibuat tersebut. Ketika Anda yang siap mengambil sebuah keputusan untuk berada dalam sebuah trading, berarti selain Anda siap mengambil resikonya, Anda juga siap memikirkan pengelolaan yang baiknya, dengan selanjutnya disiplin terhadap sistem tersebut. Ini berarti Anda sudah siap masuk ke dalam sebuah peluang keuntungan, karena dengan resiko yang dimasuki sudah bisa dikelola dan dijalankan dengan baik sehingga keuntungan bisa diraih.