Reksadana Yang Tepat Untuk Pemula

By on December 15, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3,364 kali
Reksadana Untuk Pemula

Investasi Reksadana – Reksadana atau tabungan reksadana sudah cukup banyak yang menyReksadana Untuk Pemulainggung mengenai tabungan dan atau investasi reksadana ini, jika yang belum mengerti  Reksadana adalah cara investasi antar perusahaan yang sumber dananya diambil dari dana kolektif atau berkelompok. Simpelnya yaitu mengumpulkan dan dari beberapa orang untuk dibelikan sebuah saham pada suatu perusahaan, obligasi, atau di investasikan untuk instrument keuangan lainnya. Jadi mungkin disini sudah cukup jelas seperti apa investasi reksadana itu. Nah, sebagai awal mula yang berkecimoung di dunia investasi khususnya bagi pemula mungkin harus lebih sering-sering mempelajari tentang investasi itu apa, jika sudah tahu maka harus mempelajari kembali apa itu reksadana dan kemudian baru bisad dikombinasikan dan kemudian disimpulkan pengertian yang cukup mudah diapahami. Tahapan awal harus mengerti tentang pengertian investasi reksadana.

Setelah mengetahui secara mendetail apa itu investasi reksadana, barulah kini saatnya untuk memilih reksadana yang tepat :

1. Perusahaan pengelola keuangan dana reksadana tersebut harus benar-benar kredibilitasnya dapat di pertanggung jawabkan. Poin penting ini harus diutamakan karena perusahaan yang mengelola keuangan anda ini jangan sampai perusahaan yang belum jelas latar belakangnya dan asal usulnya dari mana.
2. Dana yang dimiliki oleh MI (Manajer Investasi) juga mempengaruhi tingkat kepercayaan masayarakat akan kredibilitasnya dalam mengelola keuangan reksadana. Jika besar dana yang dimiliki MI ternyata cukup sedikit maka akan membuat para calon investor cukup ragu  mendekatinya.
3. Latar belakang yang mengelola reksadana jelas tidak abu-abu dan pastinya dapat di pertanggung jawabkan. Jangan sampai ikut-ikutan perusahaan yang tidak mempunyai latar belakang yang jelas dan kalau tidak mau uang anda tidak dikelola secara benar.
4. Masih berkaitan dengan point diatas, track record. Anda harus bisa melihat track record perusahaan tersebut 3-5 tahun kebelakang, apakah pernah ada maslaah atau tidak. Saran agar mengambil atau memilih perusahaan yang memang benar track record nya bagus dalam kurun waktu 3-5 tahun kebelakang.
5. Analisa komposisi portofolio perusahaan dengan beberapa investor-investor individu sebelumnya.
6. Fleksibilatas perusahaan dalam memberikan informasi dan keterbukaan terhadap para investornya perlu dipertimbangkan.

Masih banyak berbagia cara untuk memilih reksadana yang tepat untuk anda untuk mengawali bisnis pertama anda ini sebagai langkah awal modal pengetahuan yang bisa dibilang cukup menguntungkan antara perusahaan MI maupun para investor-investor individu seperti anda. Harus berani mengambil keputusan dan yakin akan menghasilkan keuntungan yang besar pula. Dalam hal ini investasi reksadana bisa diambil pilihan untuk tetap berinvestasi yang dilakukan secara bersama-sama agar nantinya bisa merasakan keuntungan maupun kerugian yang bisa dirasakan secara bersama-sama pula.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty