Reksa Dana, Alternatif Perencanaan Pensiun

By on May 9, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 248 kali
Reksadana Pensiun

Investasi Reksadana – Sebagian besar orang belum merencanakan tentang apa yang akan mereka lakukan untuk pensiun mereka. Seperti yang mereka katakan masa depan tidak dapat diprediksi dan kita perlu hidup di masa sekarang. Namun masa depan adalah hasil dari hari ini, kita sekarang akan menentukan masa depan kita. Saat kita berpikir tentang pensiun kita biasanya kita berpikir tentang usia tua, fase ketika Anda harus meninggalkan pekerjaan Anda dan duduk di rumah melakukan apapun yang Anda sukai. Bertentangan dengan fakta, sebagian besar pensiunan menghabiskan kehidupan tuanya dengan sangat aktif. Kita perlu serius mempertimbangkan perencanaan terhadap pensiun karena sekali kita pensiunan penghasilan kita tak akan sebesar ketika masih bekerja namun pengeluaran kita tetap sama besarnya, dan dalam beberapa kasus justru naik dengan naiknya inflasi.

Dalam hal ini reksadana rupanya menjadi jawaban yang tepat untuk membuat perencanaan pensiun lebih mudah dan aman. Reksa dana yang dikelola oleh para profesional adalah kunci untuk perencanaan pensiun yang efektif.

Sebagian orang berpikir demikian. Sebagian lagi tidak, namun faktanya adalah bahwa pensiun merupakan kenyataan bagi setiap orang yang bekerja. Kebanyakan anak muda jaman sekarang berpikir tidak mampu memikirkan pensiun sebagai realitas karena mereka hanya memandang hidup saat ini. Namun, penting untuk merencanakan kehidupan pasca – pensiun Anda jika Anda ingin mempertahankan kemandirian finansial Anda dan menjaga standar hidup nyaman bahkan saat Anda tak lagi produktif. Perencanaan pensiun sangat penting karena masih banyak orang Indonesia bergantung pada tabungan bank dan deposito tetap untuk tujuan pensiun, yang sayangnya kurang memadai.

Perencanaan Pensiun dibangun karena fakta bahwa meskipun jumlah masyarakat berumur panjang telah meningkat namun tidak demikian dengan jumlah tahun bekerja, sehingga Anda akhirnya menghabiskan fase terakhir hidup Anda hampir tanpa penghasilan.

Dengan kalimat sederhana, perencanaan pensiun berarti memastikan Anda akan mempunyai cukup uang untuk hidup usai pensiun. Pensiun harus menjadi masa terbaik dalam hidup Anda, ketika Anda benar-benar dapat bersantai dan menikmati hidup Anda dengan menuai manfaat dari apa yang Anda peroleh dari bertahun-tahun kerja keras yang telah Anda lalui sebelumnya. Sayang hal tersebut lebih mudah diucapkan daripada dijalankan. Untuk mencapai pensiunan bebas repot, Anda wajib membuat keputusan investasi yang bijaksana selama masa kerja Anda, sehingga uang yang Anda dapatkan dengan susah payah dapat bekerja untuk Anda di masa depan.

Jika Anda tidak terlalu memahami investasi yang Anda butuhkan maka Anda dapat dengan mudah meminta bantuan penasihat sekuritas untuk membantu Anda dengan rencana pensiun Anda melalui reksa dana. Sekarang perencanaan pensiun dapat dilakukan dengan satu klik dan dengan nasihat dari penasihat reksa dana. Semakin dini Anda memulai semakin baik untuk Anda. Dengan fitur-fitur khusus dari reksa dana seperti rencana investasi sistematis, rencana pengalihan sistematis, rencana penarikan sistematis, di samping fitur unik lainnya dari dana yang berbeda, investor mampu dengan mudah merencanakan untuk kebutuhan pasca pensiun dan cara-cara mencapainya. Dibandingkan dengan ekuitas langsung, opsi dari reksa dana jauh lebih aman untuk perencanaan pensiun Anda.

Isi kuesioner pensiun untuk mengetahui situasi keuangan Anda saat ini dan profil Anda yang akan membantu Anda merencanakan seperti apa pensiun yang akan Anda nikmati kelak. Silahkan tanyakan apa saja yang hendak Anda tanyakan, dan memberi solusi adalah kewajiban gratis penasihat reksa dana. Informasi yang diberikan dari penasehat ahli kepada investor dapat membuat keputusan terbaik investasi reksa dana.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty