Refund, Taktik Meningkatkan Penjualan Jangka Panjang

By on March 30, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,031 kali

Refund, Taktik Meningkatkan Penjualan Jangka PanjangStart-Up Bisnis – Refund dapat meningkatkan penjualan. Bagaimana bisa, kepriwe, lha kok iso? Jika Anda mengizinkan pengembalian uang atau dalam bahasa bisnisnya lazim disebut refund, Anda akan kehilangan penjualan. Jawaban jangka pendek mungkin. Tujuan dari setiap bisnis adalah untuk meningkatkan keuntungan dalam jangka sepanjang – panjangnya.

Jika Anda tidak memiliki kebijakan pengembalian dana / refund, banyak pelanggan akan batal  melakukan pembelian atau membeli lebih sedikit barang dagangan. Para pelanggan enggan untuk menghabiskan uang mereka, dalam hal produk yang tidak sesuai bayangan mereka. Ya, mereka bisa menukarnya dengan barang-barang lain. Namun, jika Anda tidak memiliki apa yang mereka inginkan saat ini, Anda memiliki uang mereka dan mereka tidak akan kembali lagi. Dengan demikian bukan Anda yang tersenyum untuk keuntungan jangka panjang.

Mengapa pemilik bisnis takut memberikan jaminan uang kembali / refund? Ada tiga alasan utama dan ketakutan adalah hasil dari pemikiran jangka pendek.

1.Pemilik bisnis tidak tahan melihat uang akan keluar dari apa yang telah masuk dalam daftar barang terjual. Hal ini menyebabkan lebih sedikit penjualan untuk harian.

2. Pemilik bisnis kekhawatiran mengenai pengembalian palsu. Jika Anda memiliki kontrol yang tepat, hal ini akan jarang terjadi. Orang-orang mengambil keuntungan dari pengembalian palsu berkonsentrasi pada toko-toko besar.

3.Pemilik bisnis  prihatin dengan terlalu banyak barang yang dikembalikan. Anda dapat memiliki beberapa pelanggan yang mengambil keuntungan dari hal ini. Jika mereka membawa kembali produk yang dijual kembali, ini tidak harus menjadi perhatian.

Kebanyakan perusahaan besar memiliki kebijakan pengembalian dana/ refund yang menguntungkan bagi pelanggan. Hal ini mendorong pelanggan untuk menghabiskan lebih banyak uang. Pelanggan tahu barang yang tidak diinginkan dapat dikembalikan. Peningkatan penjualan dan keuntungan akan lebih besar daripada risiko pengembalian palsu dengan kontrol yang tepat.

Anda hanya harus memegang kebijakan pengembalian dana / refund tertentu yang benar-benar tidak merugikan bagi kedua belah pihak. Misalnya, bisa jadi pengembalian dana tunai dengan penerimaan asli dan dalam waktu 30 hari dari pembelian. Semakin lama periode pengembalian, semakin kecil kemungkinan Anda akan mendapatkan keuntungan. Pelanggan mungkin sudah akan melupakan barang yang dibelinya dan atau kehilangan tanda terima.
Kebijakan pengembalian dana / refund Anda dapat menjadi keuntungan besar terhadap pesaing kecil Anda. Terlalu banyak pemilik bisnis tidak memberi banyak keuntungan ketika memisahkan diri dari bisnis lain. Ini akan menjadi ide yang baik untuk memiliki beberapa tanda-tanda profesional setidaknya 8,5 x 11 di sekitar toko dengan kebijakan pengembalian dana Anda. Menggunakan kertas warna cerah akan membuat tanda ini bahkan menonjol lebih.

Anda harus menjelaskan dan memastikan semua karyawan Anda memahami dan mengikuti kebijakan pengembalian dana / refund yang ramah pelanggan. Mungkin ada beberapa resistensi terhadap perubahan. Namun, biarkan mereka tahu kebijakan pengembalian dana / refund jangka panjang akan menghasilkan peningkatan penjualan dan komisi. Jika mereka masih tidak mau mengikuti kebijakan, Anda lebih baik membiarkan mereka bekerja di bagian atau tempat lain.

Segeralah ambil langkah pertama dalam meningkatkan penjualan dan keuntungan dengan meningkatkan layanan pelanggan dengan kebijakan pengembalian dana / refund yang ramah pelanggan. Lepaskan topi jangka pendek dan laksanakan kebijakan dan strategi yang akan meningkatkan penjualan dan keuntungan jangka panjang.