Rahasia dan Tips Berinvestasi Emas yang Aman dan Menguntungkan

By on January 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 304 kali

Investasi Emas – Rahasia cara investasi emas batangan, syariah dan online akan memberikan Anda gambaran mengenai tips berinvestasi emas yang paling menguntungkan. Emas memang sudah menjadi bentuk investasi bagi manusia sejak jaman dahulu hingga sekarang. Masyarakat lebih banyak dan lebih menyukai berinvestasi dengan emas karena memang nilainya yang setiap tahun selalu mengalami kenaikan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk beirnvestasi emas, yang paling umum adalah dengan membeli emas ketika harganya turun kemudian menjualnya lagi ketika harga emas naik. Atau bisa juga dengan cara menabung emas, membeli emas sedikit demi sedikit setiap bulan lalu nanti dijual lagi untuk mendanai keperluan besar misalnya pendidikan, pernikahan, haji dan sebagainya. Nah, agat investasi emas Anda sukses, berikut adalah rahasia cara investasi emas batangan, syariah, dan online.

Jadikan investasi untuk jangka panjang

Rahasia cara investasi emas batangan, syariah, dan online yang pertama adalah dengan menjadikan investasi ini adalah investasi jangka panjang. Jika tahun ini Anda memiliki emas baik yang disimpan sendiri atau disimpan di bank konvensional atau syariah, bersabarlah untuk menjual emas ketika nilai emas sedang mengalami puncak tertingginya. Anda bisa menjual kembali emas dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun karena nilai emas saat itu pasti sudah sangat tinggi dibandingkan di saat Anda membeli. Emas cocok dijadikan investasi jangka panjang karena ia cukup mudah untuk dilakukan dan minim resikonya meski ekonomi sedang menurun.

Membandingkan harga saat investasi emas syariah

Kini kegiatan ekonomi syariah semakin populer termasuk juga investasi emas syariah. Hal ini dikarenakan prinsip syariah dianggap lebih menguntungkan karena umumnya tidak banyak biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah. Anda bisa berinvestasi emas syariah di bank-bank syariah yang memiliki layanan investasi ini misalnya Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah, Bank HSBC Syariah, dan masih banyak lainnya. Rahasia cara investasi emas batangan, syariah, dan online kali ini adalah membandingkan harga dari satu bank ke bank lain sebelum sepakat investasi.  Cara investasi ini adalah Anda menyerahkan sejumlah uang ke bank syariah yang kemudian akan dikonversikan ke sejumlah emas yang sesuai dengan nilai hari itu juga. Pilihlah bank yang menerapkan harga emas paling rendah.

Waspada penipuan investasi emas

Rahasia cara investasi emas batangan, syariah, dan online selanjutnya adalah tentu saja dengan mewaspadai bentuk penipuan yang juga banyak terjadi di investasi emas. Modus umumnya adalah Anda diwajibkan menyetor sejumlah uang yang kemudian ditukarkan dengan emas, harga emas yang dipakai oleh si penipu biasanya lebih mahal dibandingkan harga pasar. Penipu kemudian akan memberi iming-iming keuntungan minimal 5% per bulan yang tentu ini lebih besar dari rate yang ditetapkan oleh bank, padahal belum tentu harga emas akan naik tiap bulan. Tawaran investasi yang menjanjikan bunga di atas rate bank resmi sudah pasti tidak bisa dipercaya, tanyakan pula legalitas lembaga tempat penyetoran uang dengan jelas.

Pilih emas batangan berukuran sedang

Membeli emas batangan untuk investasi sebaiknya di toko yang tidak berada di dalam mall. Ini karena biasanya toko emas di dalam mall akan memberikan charge tambahan yang lebih mahal untuk ongkos cetak. Pastikan pula emas yang Anda beli memiliki sertifikat asli agar bisa dijual lagi. Membeli emas batangan berukuran sedang lebih fleksibel dibanding langsung beli yang besar. Dengan begitu Anda bisa mencairkan emas batangan sesuai dengan kebutuhan finansial, tidak perlu mencairkan semua emas sekaligus. Demikian adalah rahasia cara investasi emas batangan, syariah, dan online.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty