0
YulianaSetyawati

Saya Yuliana, 20th seorang mahasiswa. Pertama kali, apa yang harus dilakukan ketika ingin memasuki dunia investasi? Informasi yg saya dapatkan dari google harus membuka rekening nasabah di BEI, tapi ketika saya baca lebih lanjut, ada informasi mengenai NPWP bagi calon register, padahal saya belum mempunyai NPWP, lalu bagaimana pendaftaran bagi mahasiswa?
Dan bilamana step pertama telah dilalui, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Oh ya, saya tahu arti dari seorang broker/pialang, tp bagaimana caranya saya untuk menemukannya? saya benar-benar awam dengan hal-hal yang seperti itu, tolong jika bisa saya meminta bantuan jawaban dari anda.
Terakhir, ketika saya browsing, saya sedikit tertarik dengan investasi forex dikarenakan banyak komentar yg menyebutkan bahwa investasi itu cocok bagi mahasiswa yg terbatas oleh waktu, tapi disisi lain saya juga tertarik dengan investasi pasar modal. Menurut anda, manakah yang cocok bagi saya seorang pemula yang benar-benar awam terhadap seluk beluk investasi.
Disini saya tidak mencari keuntungan yang besar, karena saya ingin belajar terlebih dahulu mengenal lebih dalam bagaimana sistem investasi tersebut, dan jujur modal yang saat ini saya miliki adalah tidak lebih dari Rp500.000 dengan modal minim segitu, apakah bisa?

YulianaSetyawati asked