Prediksi Harga Emas Naik atau Turun?

By on June 17, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,518 kali

Prediksi Harga Emas Naik atau Turun?

Emas berjangka naik sebagaimana laporan pemerintah menunjukkan harga grosiran naik di bulan Mei selama tiga bulan pertama, menaikkan permintaan bagi metal berharga sebagai sarana hedging mengatasi inflasi.

Phil Streible seorang broker komoditi senior di RJ O Brien & Associates di Chicago berkata lewat interview telepon, “ Tiba-tiba orang pada berbicara mengenai inflasi, hari ini permintaan untuk safe haven datang kembali ”

Emas berjangka untuk penyerahan Agustus naik 0.6% ke $1,386.60 per ons pada 9:34 a.m di Comex New York. Jumlah trading untuk saat ini adalah 40 persen dibawah rata-rata 100 hari, menurut data yang dikompilasikan oleh Bloomberg.

Asset di SPDR Gold Trust, exchange-traded product yang di back up oleh metal terbesar turun 6.3 metric tons ke 1,003.53 tons, angka yang terendah sejak Februari 2009.

Para trader emas berbalik bearish untuk pertamakali di dalam sebulan sebagai mana investors sedang mengurangi pegangan di dalam emasnya di exchange-traded product untuk minggu ke 17 dan India pembeli terbesar mengumumkan pengekangan terhadap impor.

Delapan belas analis yang disurvey Bloomberg memperkirakan harga akan jatuh kembali minggu ini, dengan 14 bullish dan 4 netral, proporsi terbesar dari penurunan sejak 17 Mei. (Mindo Sianipar, Kontan)