Potensi Keuntungan Trading Investasi Emas Loco

By on December 15, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 252 kali

Investasi emas bukanlah hal yang baru kita kenal. Logam mulia yang satu ini dahulu digunakan sebagai alat pertukaran. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini emas hanya dijadikan sebuah alat untuk menyimpan kekayaan meskipun beberapa negara masih menggunakan emas sebagai alat pembayaran yang paling utama. Ya, pada dasarnya investasi emas hanya digunakan untuk mempertahankan kekayaan dan bukannya membuat Anda bertambah kaya. Selama berinvestasi emas, pernahkah Anda mendengar istilah “trading investasi emas loco”?

Emas loco, rasanya masih asing ditelinga. Kata “Loco” awalnya berasal dari bahasa latin “Locus” yang mempunyai arti tempat dan diartikan menjadi “di” ketika digunakan dalam pasar komoditas. Jadi istilah “Emas Loco” dapat diartikan emas yang berada di sebuah tempat. Trading investasi emas loco bisa terjadi di seluruh pasar emas dunia. Namun yang paling terkenal adalah Emas Loco London yang dapat diartikan sebagai emas yang dinilai dan diperdagangkan untuk penyerahan di negara London.

Anggota-anggota dari London Bullion Market Association memperdagangkan emas dan perak di London. Perdaganan emas ini tetap diawasi oleh Bank of England agar dapat berjalan dengan baik. Kebanyakan anggota dari LBMA adalah bullion dealer atau bank-bank besar internasional. Perdagangan emas ini juga terjadi di beberapa pasar emas lainnya. Maka tidak heran jika ada istilah emas loco New York, emas loco Zurich, dan emas loco Tokyo. Semuanya tergantung kepada dimana emas itu diperjual belikan.

Apakah emas loco ini dapat kita miliki meskipun berbeda negara? Tentu saja bisa. Pada dasarnya, trading emas loco ini adalah transaksi jual dan beli yang dilakukan secara online atau tidak memerlukan kepemiliki bentuk fisik dari emas tersebut. Peluang yang diberikan oleh investasi emas loco ini cukup baik. Dapat dikatakan jika emas loco ini adalah produk derivatif atau berjangka. Loco London Gold bisa dikatakan setipe dengan stock index dan valuta asing.

Bagaimana dengan potensi keuntungan trading investasi emas loco? Investor masih banyak menaruh perhatian pada emas, meskipun kini nilainya tengah tidak stabil. Ini dikarenakan fasilitas safe haven yang ada pada emas. Sayangnya resiko yang diberikan dari trading emas loco ini lebih besar daripada dengan berinvestasi emas loco. Selain itu, bayang-bayang penipuan berkedok transaksi produk derivatif terus membayangi.

Diperlukan pengetahuan dan wawasan yang luas agar terhindari dari penipuan ini. Waspada pada setiap skema investasi yang menawarkan keuntungan yang tidak wajar. Hindari pula tawaran-tawaran trading investasi emas loco yang tidak memiliki resiko sama sekali. Rasanya kutipan “Investasikan waktu Anda untuk belajar, sebelum uang Anda” ada benarnya juga. Peluang keuntungan dari trading investasi emas loco ini lumayan besar, begitu pula resikonya. Selamat berinvestasi.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty