Potensi Bisnis Investasi Properti di Indonesia

By on July 27, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 786 kali

Untuk Anda yang mempunyai niat untuk terjun ke dunia bisnis investasi properti, Anda harus terlebih dahulu mengetahui potensi serta peluangnya di Indonesia. Bisnis investasi properti ini dewasanya adalah investasi beserta dengan bisnis yang fokus kepada kebutuhan manusia dalam bentuk tempat tinggal. Untuk peluang bisnis investasi properti di Indonesia, dapat dikatakan peluangnya cukup bagus. Ini dikarenakan bisnis properti merupakan langkah awal yang baik untuk memperbaiki tolak ukur perekonomian dan taraf hidup masyarakat di suatu negara.

Nilai keuntungan dalam bisnis investasi properti ini sendiri baik sekali karena  jenis properti yang sangat beragam. Namun sebagai investor yang pintar, Anda harusnya jeli dalam melihat kelebihan dan juga kekurangan dari bisnis investasi properti ini. Beberapa kelebihan yang ada dalam bisnis investasi properti adalah tidak memiliki perubahan yang tidak terlalu cepat meskipun dipengaruhi oleh faktor luar. Berbeda dengan investasi finansial yang nilainya bisa sangat fluktuatif karena dipengaruhi tingkat inflasi, suku bunga, dan situasi ekonomi politik. Keuntungan lainnya adalah karena investasi ini masuk kedalan investasi jangka panjang. Harga properti yang cenderung naik dari waktu juga salah satu keuntungan dari bisnis investasi properti. Ketika investor menyewakan properti yang dimilikinya, maka si investor tersebut mendapatkan passive income yang berasal dari uang sewa. Benar-benar menguntungkan bukan?

Namun, tidak berarti jika bisnis investasi properti ini tidak mempunyai kekurangan. Dalam berinvestasi, pasti Anda sudah akrab dengan kata “resiko”. Bisnis investasi properti dikenal sebagai instrumen invistasi yang beresiko besar karena likuiditas yang rendah, modal yang besar, dan juga memerlukan dana tambahan untuk perawatan. Selain itu, bisnis investasi properti ini juga diharuskan untuk melalui proses yang berliku-liku sesuai dengan regulasi pemerintah mulai dari proses perijinan, tata kota dan ruang, dan juga transaksi jual beli dengan peraturan perpajakan yang ketat. Ada dua kekurangan lagi yang masih dimiliki oleh bisnis investasi properti, yaitu resiko bencana alam atau peristiwa diluar kendali dan juga kondisi pasar properti yang mendadak jatuh. Namun, dua hal ini biasanya tidak terlalu sering terjadi.

Ketika Anda berencana untuk memulai bisnis investasi properti, pastikan untuk memiliki tekad yang kuat dan tentu saja modal yang besar. Jangan lupa untuk melakukan segelintir riset, seperti lokasi properti yang Anda akan beli, strategi investasi, dan juga yang lainnya. Pikirkan untuk menyewakan properti Anda agar Anda bisa mendapatkan passive income yang lumayan besar sebelum menemukan waktu yang tepat untuk menjual properti yang Anda miliki. Bahkan dengan passive income ini, Anda bisa memutarnya untuk membeli properti baru dan memperluas cakupan bisnis investasi properti Anda. Semoga berhasil.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty