Posisi Dollar Hari Ini Perkasa

By on August 29, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,844 kali
Dollar AS

Posisi Dollar Hari Ini Perkasa

Investasi Forex – Posisi dollar AS pagi ini ditransaksikan mendekati level paling perkasa dalam empat pekan terakhir pagi ini (29/8). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 08.44 waktu Tokyo, Bloomberg US Dollar Index berada di posisi 1.028,58, tak banyak berubah dari posisi kemarin. Pada 22 Agustus lalu, posisi indeks dollar sempat menyentuh 1.031,37, yang merupakan level tertinggi sejak 2 Agustus lalu.

Kemarin, nilai tukar dollar AS diperdagangkan di posisi US$ 1,3341 per euro, setelah menguat 0,4% menjadi US$ 1,3340 kemarin. Sedangkan posisi yen tak banyak mencatatkan perubahan di level 97,69 per dollar AS.

Kenaikan indeks dollar AS terjadi sebelum dirilisnya data AS yang diprediksi akan menunjukkan pertumbuhan ekonomi Negeri Paman Sam itu lebih cepat dibanding estimasi awal. Jika memang benar hal ini terjadi, maka, besar kemungkinan the Federal Reserve akan menurunkan nilai stimulus.

“Dollar memiliki banyak ruang untuk menguat. Saya tetap memprediksi the Fed akan mulai memangkas nilai stimulus mereka pada September,” jelas Masato Yanagiya,” head of foreign exchange trading Sumitomo Mitsui Banking Corp di New York.

(Barratut Taqiyyah, Kontan)