Persamaan Keuntungan Pada Investasi Emas Dan Oil

By on October 1, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 346 kali

Investasi Emas – Berkembangnya dunia investasi menghasilkan bentuk instrumen dalam dunia investasi yang jauh lebih banyak pula. Hal ini tentunya memberikan investor berbagai macam bentuk pilihan yang bisa dijadikan sebagai asset terbaik yang dimiliki olehnya. Beberapa bentuk instrumen tersebut diantaranya adalah emas dan juga oil, yang tentunya menjadi bentuk pilihan terbaru dalam sistem trading secara elektronik. Lantas untuk saat ini lebih untung mana trading emas atau oil?

Menjawab pertanyan tersebut tentunya kedua jenis trading dalam dua bentuk instrument itu memiliki bentuk keuntungan masing-masing yang bahkan terbilang cukup luar biasa diantara keduanya. Hal ini terlihat melalui peningkatan yang dimiliki oleh keduanya dalam waktu 10 tahun terakhir ini, seperti halnya pada emas yang berasal dari $300 berubah menjadi $1.500 per ouncenya, sedangkan pada oil yang berasal dari $20 berubah menjadi $100 per barrel yang dimiliki olehnya. Ingin mengetahui bagaiman bentuk perbandingan diantara keduanya? Simaklah uraian penjelasan di bawah ini :

Investasi emas

Banyak investor dan juga pihak dari instansi keuangan seperti halnya bank, menganggap bahwa emas adalah bentuk yang tepat dalam menghadapi inflasi atau pun devaluasi yang hendak terjadi di masa mendatang. Hal ini berkaitan dengan krisis ekonomi yang tentunya dapat menghampiri kapan saja. Karena itulah mereka lebih percaya bahwa terdapat bentuk alasan fundamental yang cukup kuat untuk membuat emas menjadi pilihan tepat dalam investasi yang hendak dilakukan olehnya.

Hal ini juga berkaitan dengan emas yang menjadi bentuk komoditas langka, emas dikatakan sebagai komoditas yang langka, karena suplai dari logam mulia emas yang memang hanya sedikit, sehingga mengakibatkan harga semakin meningkat dengan tinggi. Apalagi jika hal yang satu ini dikaitkan dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah setiap harinya dan menjadikan emas sebagai komoditas yang dibutuhkan olehnya pula, sehingga menimbulkan peningkatan pada jumlah yang dimintanya. Hal ini seringkali terjadi pada beberapa bentuk negara berkembang
Sementara itu, untuk alasan lain yang menjadikan investasi ini cocok untuk meraih keuntungan yang tinggi, karena tingkat kepopuleran dari investasi emas itu sendiri, yang semakin hari semakin bergaung diantara para investor, sehingga membuat banyak pihak investor lainnya yang juga ikut turut memilih instrument investasi yang satu ini. Hal ini bahkan menjadi sorotan media, hingga tidak aneh rasanya jika hal tersebut pada akhirnya memacu bagi para investor untuk mulai memasuki ranah trading dengan instrument tersebut, sehingga harga yang dmilikinya dapat meningkat lebih mudah.

Investasi oil

Untuk fundamental dari investasi oil juga terus mengalami peningkatan, hal ini berkaitan dengan meningkatnya permintaan oil tersebut dari produksi energi pada beberapa negara berkembang seperti halnya China, India, dan juga beberapa bentuk dari negara berkembang lainnya. Dengan tingkat kenaikan permintaan dari oil tersebut yang semakin mengalami peningkatan tentunya membuat pihak dari para produsen menjadi lebih sulit untuk memenuhi keinginan para pelanggannya dalam pemenuhan atas pesanan tersebut dalam jangka waktu yang jauh lebih cepat.
Sementara itu, masyarakat umum juga mengetahui bahwa para produsen dari oil tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memenuhi permintaan dari beberapa negara tersebut. Hal ini berkaitan dengan proses pengeboran dan juga penyulingan yang tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang singkat, dan bahkan dalam melakukan hal tersebut juga dibutuhkan dana yang cukup besar. karena itulah investasi oil ini cukup menjanjikan
Bahkan beberapa orang pakar yang berkaitan dengan pembuatan ladang dari oil juga sempat menyatakan bahwa ladang oil untuk dunia saat ini tengah mengalami masa puncak atau kejaannya, karena untuk tingkat produksi yang menurun tentunya akan membuat harga dari oil tersebut melaju dengan cepat dan terus naik menuju posisi puncak.