Perlukah Asuransi Bagi Orang Tua Yang Tinggal Sendiri Di Rumah?

By on January 26, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,624 kali

Asuransi JiwaAsuransi – Hal ini sangat mungkin bahwa Anda perlu asuransi jiwa bahkan setelah semua anak-anak Anda pergi dari rumah Anda. Ada berbagai alasan mengapa Anda menganggap perlu asuransi jiwa setelah anak-anak Anda meninggalkan rumah. Anak-anak Anda mungkin di perguruan tinggi atau tidak sepenuhnya mandiri secara finansial, asuransi jiwa dapat membantu Anda dalam skenario ini. Anda mungkin sudah memiliki cukup tabungan untuk biaya kuliah, biaya hidup anak-anak Anda masih terus meskipun, manfaat jaminan sosial bagi yatim piatu dan pasangan tidak akan berlanjut walaupun  mereka berhenti setelah anak-anak menyelesaikan sekolah yang tinggi.

Mungkin juga ada tanggungan lain yang Anda butuhkan untuk mendukung. Orang tua, anak-anak cacat dan lain-lain yang bergantung pada Anda secara finansial akan membantu jika Anda memiliki asuransi jiwa jika Anda meninggal sebelum mereka. Jika yang tergantung meninggal awal, ini berarti mereka tidak menerima promosi atau kenaikan gaji yang mungkin telah meningkatkan manfaat jaminan sosial. Sebuah polis asuransi jiwa akan sering membantu meringankan kekhawatiran ini.

Menjadi tergantung secara finansial pada hipotek, sewa dan kredit mobil adalah penderitaan yang memiliki dua pendapatan. Asuransi jiwa pada setiap pasangan produktif akan membantu persyaratan hipotek bersama tetap bertahan. Adalah bijaksana untuk mendapatkan asuransi jiwa bahkan jika Anda tidak memiliki operasi dedikasi keuangan ganda, karena akan mengimbangi kerugian yang mungkin terjadi.

Setiap keluarga harus memiliki cadangan uang untuk hari hujan. Dana darurat ini akan menjadi sekitar duapertiga hingga satu setengah dari total pendapatan tahunan penghuni rumah. Jika cadangan uang ini tidak ada, keluarga yang kehilangan anggota keluarga akan sangat sensitif tanpa dana atau rencana asuransi jiwa yang layak untuk mengkompensasi ini setelah biaya kematian dan pajak.

Anak-anak Anda (dan banyak orang dewasa muda) biasanya tidak memiliki rencana untuk biaya pemakaman atau lainnya setelah tagihan medis, kematian serta biaya perubahan yang riil. Pendapatan negara dan pajak properti akan menjadi beban yang tidak akan terlintas di kepala mereka dalam jangka pendek. Dengan demikian asuransi jiwa yang diberikan oleh Anda tak hanya akan dapat menutupi biaya-biaya yang sangat bervariasi, namun juga biaya yang sering sangat mahal.

Asuransi jiwa yang baik akan membantu mencegah penurunan pendapatan jika salah satu pasangan sudah meninggal setelah menerima manfaat pensiun Jamsostek. Kedua orang memang menerima manfaat, namun salah satu yang menghasilkan lebih banyak mendapat yang didasarkan langsung pada pendapatan nya, sementara orang yang memiliki penghasilan kurang sebelum pensiun mendapat setengah atau jauh lebih sedikit daripada penghasilan pasangannya yang lebih besar. Jika pasangan meninggal dan itu terjadi untuk menjadi pasangan yang mendapatkan lebih sebelum menerima manfaat pensiun, memiliki asuransi jiwa yang baik akan membantu pasangan tunggal pulih dari kehilangan pendapatan ini.

Anda bahkan dapat menandakan beberapa premi asuransi jiwa Anda dapat diberikan kepada ahli waris atau amal favorit Anda.