Perbedaan Pesona Saham Asing dan Saham Lokal

By on January 3, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 433 kali

Investasi Saham – Ketika masuk ke dalam dunia saham, tentunya banyak hal yang harus dimasukkan ke dalam pertimbangan dalam menentukan saham manakah yang harus dibeli, melakukan proses perjanjian, menjalankan serta memantau perkembangan saham, dan akhirnya menjual saham tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Nyatanya, sangatlah sulit untuk memilih saham mana yang benar-benar berpotensi menghasilkan keuntungan. Bahkan banyak investor saham yang merasakan keraguan dalam memilih saham. Apakah mereka tertarik dengan pesona saham asing ataukah saham lokal? Memang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda satu sama lain, namun dapat disimpulkan jika keduanya sama-sama memiliki resiko yang tinggi. Untuk itu, yuk sama-sama kita bedakan pesona saham asing dan saham lokal menurut kelebihan serta kekurangannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Pesona Saham Asing Dan Saham Lokal

Mulai dari pesona saham lokal, ada beberapa kelebihan yang dimiliki saham ini. Salah satunya adalah Anda dapat membantu mengembangkan ekonomi nasional secara tidak langsung saat berinvestasi atau menanam modal pada saham lokal. Kemudian, Anda nantinya akan lebih mudah dalam mengambil langkah selanjutnya dengan saham yang Anda miliki karena adanya beberapa referensi yang mengacu kepada profil saham lokal tersebut. Sayangnya, saham lokal juga memiliki banyak kekurangan. Biasanya, investor yang menanamkan dananya pada saham lokal akan mengalami kerugian karena kondisi ekonomi lokal yang sering tidak stabil.

Sekarang kita beralih membicarakan pesona saham asing. Keuntungan yang akan didapatkan oleh investor dalam saham asing adalah turut membantu proses peningkatan kondisi nasional. Selain itu, kurs mata uang juga dapat meningkat karena adanya penanaman saham asing, inilah yang keuntungan dari pesona saham asing yang memungkinkan mata uang negara kita itu dapat bersaing dengan saham global. Sama seperti koin yang memiliki dua buah sisi, berbisnis saham asing juga memiliki banyak kerugian. Perkembangan laju investasi saham lokal akan terancam karena kesan monopoli yang dimiliki oleh kuasa saham asing.

Pesona Saham Asing Atau Saham Lokal, Manakah Yang Lebih Baik?

Setelah menilik pesona saham asing dan lokal dari keuntungan serta kerugian yang dimilikinya, manakah yang paling baik? Yang paling penting dan harus diketahui adalah resiko keduanya yang sama-sama berskala besar. Namun jika resikonya besar, tentu saja keuntungan yang didapatkan juga besar. Ketika Anda tertarik dengan pesona saham asing dan mencoba masuk kedalamnya, lebih baik untuk terlebih dahulu menganalisa seta mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang investasi saham asing ini. Jangan sampai Anda mengambil langkah yang salah dan akhirnya malah merugi. Itulah dia berbagai bahan pertimbangan untuk Anda pikirkan secara mendalam untuk menjalani keseharian Anda sebagai seorang investor saham. Semoga berhasil.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty