Pemilihan Broker yang Tepat dalam Trading Emas

By on October 21, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 271 kali

Investasi Emas – Mengacu pada investasi dan trading emas, tentunya pilihan melakukan trading emas secara online akan lebih disukai ketimbang menyimpan emas secara nyata atau kelihatan wujud fisiknya. Trading emas di Negara Indonesia terpusat di Eropa, tepatnya London, yang merupakan tempatnya pemasaran emas fisik yang paling besar. Sejak pertama kali diketemukan emas atau logam mulia jaman dahulu kala untuk diperjual belikan, London ibukota Inggris mengungguli pasar emas dibanding kota besar lainnya, biasa disebut dengan istilah trading emas Loco.

Dibandingkan jual beli saham yang kemungkinan ada kerugian, trading emas lebih menggiurkan bagi investor meskipun nyatanya tidak dapat melihat bentuk nyata atau fisik emas itu sendiri. Yang perlu diwaspadai adalah dalam pemilihan broker yang tepat, karena ada beberapa oknum broker yang melakukan banyak kejahatan menipu para investor dengan mengiming-imingi hasil atau laba yang lebih banyak hingga membuat beberapa orang tergiur lantas tertipu.

Broker yang Tepat Pilihan BAPPEBTI

Fokus dengan trading emas, bahwa kita sebagai investor harus teliti serta cermat dalam memilih broker tepat dalam trading emas Anda, bisa dirinci dari keuntungan serta kelebihan dan macam-macam servis yang ditawarkan, usahakan agar jangan sampai menyulitkan Anda. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pilih broker yang resmi terdaftar pada bappebti. Apakah itu BAPPEBTI? BAPPEBTI sendiri merupakan suatu badan atau lembaga yang mengawasi siklus perdagangan yang mempunyai jangka waktu tertentu berdasar komoditinya. Posisi BAPPEBTI terletak di bawah naungan dari Kemdagri dan dihubungkan atau dijembatani oleh bagian kementerian di bidang informatika serta komunikasi yaitu Kominfo. Tugas dari badan ini sungguh kompleks, yaitu melakukan program blokir segala situs internet terutama akses website tertentu pada beberapa broker yang berbahaya atau tidak sesuai dengan ideologi, sehingga broker dapat menipu investor terseleksi dengan baik, mencegah kerugian timbul lebih banyak. Kebanyakan masyarakat pada umumnya yang bergerak di trading emas menyukai atau memilih broker yang lebih menguntungkan, dimana kenyataannya broker asing banyak diminati daripada broker lokal atau dalam negeri.

Maka untuk mendapatkan laba atau untung yang menarik tanpa menimbulkan kerugian besar, hendaknya pilih broker yang resmi terdaftar pada bappebti, bukan broker-broker di luar sana yang secara ilegal merangsek masuk mengganggu sistem trading emas. Begitulah tujuan, visi serta misi BAPPEBTI untuk memblokir atau menghentikan broker ilegal, tentunya dengan cara yang bersih, jujur, serta adil, bukan untuk kepentingan individual atau kelompok tertentu. Karena ada beberapa kasus campur tangan broker yang tidak sukses kemudian memprovokasi pihak BAPPEBTI agar malah mengepung broker yang sudah jelas-jelas asli dan diakui, meskipun itu merupakan broker asing. Padahal di luar negeri contohnya Amerika Serikat brokernya banyak yang terpercaya serta resmi didirikan, melindungi nasabah dan memberikan keuntungan. Beberapa oknum nakal memaksakan kepentingan para trading emas untuk lebih memilih broker dalam negeri pilihan BAPPEBTI, padahal belum terjamin bagaimana keamanannya, legalitasnya, serta kemampuan dalam menguasai pasar emas dunia. Selayaknya BAPPEBTI bisa lebih netral lagi, membuka pasar broker lebih luas lagi tanpa membeda-bedakan, yang terpenting menjadi penyalur atau media baik bagi masyarakat memilih broker terpercaya, bukan berarti menutup segala macam broker dari luar negeri. Broker luar negeri atau asing yang ditutup BAPPEBTI sebenarnya keberadaannya resmi dan terpercaya, seperti speed trader dari Amerika Serikat, serta finam global dari Rusia.