Pekan Lalu Bursa AS Melonjak, Diharapkan Pekan Ini Ada Respon Baik

By on September 16, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,346 kali
Wall Street

Pekan Lalu Bursa AS Melonjak, Diharapkan Pekan Ini Ada Respon Baik

Wall Street – Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik pada hari Jumat akhir pekan lalu. Indeks Dow mencatat kenaikan terbaik sepekan sejak Januari yang ditunjang kenaikan saham Intel. Namun, kenaikan masih dibayangi rencana pembatasan stimulus oleh Federal Reserve.

Indeks Dow melonjak naik 3% pekan lalu. Indeks mendapatkan kenaikan tertinggi pada hari Jumat setelah saham Intel melonjak 3,6% menjadi US$ 23,44 , setelah Jefferies meningkatkan rating pada produsen  chip tersebut. ‘

Sementara itu, indeks The S & P 500 naik 2% minggu pekan lalu, kenaikan yang terbaik dalam dua bulan. Namun, kisaran jumlah perdagangan saham turun karena investor menanti pengumuman Fed. Sementara itu, Nasdaq mencatat kenaikan saham 1,7% pekan lalu.

“Minggu depan (pekan ini), pembahasan Fed akan diumumkan, ini adalah berita besar bagi pasar dan , yang lebih penting bagaimana pasar menafsirkan sikap Fed itu. Apakah ada respons baik atau tidak?, ” kata Vernon Meyer, kepala investasi Hartford Fund di Radnor, Pennsylvania .

Data ekonomi akhir pekan lalu menunjukkan, penjualan ritel naik di bulan kelima berturut-turut di bulan Agustus. Meski begitu, kenaikan itu lebih kecil dari yang diharapkan.

(Asnil Bambani Amri, Kontan.co.id)