Panduan Untuk Melakukan Subdivisi

By on May 11, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,210 kali

Investasi Properti – Orang menemukan banyak cara kreatif untuk memanfaatkan keuntungan dalam bidang properti. Salah satu cara yang mungkin untuk menghasilkan keuntungan di bidang properti yang dibeli adalah untuk membagi properti tersebut. Pengelompokan properti Anda dapat memungkinkan Anda untuk menjaga rumah Anda, dengan mengurangi ukuran lot dan menjualnya. Proses untuk mendapatkan izin untuk membagi mungkin tidak terlalu mudah atau cepat, namun jika Anda bersenjatakan informasi yang tepat dan mengaplikasikannya secara metodis, pembagian pasti akan menjadi pilihan yang mungkin dan berpotensi menguntungkan.

Pertama, penting untuk dicatat bahwa setiap kota akan memiliki proses aplikasi mereka sendiri yang unik untuk tiap subdivisi. Artikel ini merupakan rincian langkah-langkah yang paling umum dalam proses pembagian, meskipun proses mungkin berbeda dari negara ke negara, atau kota ke kota.

Jika Anda sedang bermaksud membeli properti yang akan Anda bagi, lakukan investigasi sebelumnya. Anda harus melihat survei tanah tersebut dan mempelajari persyaratan subdivisi kotamadya. Pengelompokan properti Anda  harus memenuhi persyaratan minimum tertentu sesuai dengan aplikasi kota di Anda. Perhatikan, bahwa daerah yang berbeda dari kota yang sama mungkin memiliki persyaratan minimum yang berbeda pula. Melakukan investigasi tersebut tidak dapat menjamin bahwa Anda akan sukses dengan aplikasi subdivisi pada properti tertentu, tetapi dapat memberikan gambaran apakah subdivisi dapat dibuat atau tidak.

Jika Anda melihat ke membagi properti yang sudah Anda miliki, Anda akan ingin memulai dengan salib membandingkan persyaratan subdivisi lokal dengan survei properti Anda. Jika dengan membagi banyak Anda menjadi dua, kedua bagian memenuhi persyaratan minimum banyak, Anda berada di jalur yang benar. Jika hal ini tidak terjadi, periksa ke persyaratan minimum untuk banyak daerah berbeda dikategorikan di kota Anda. Jika ada zona di mana Anda dapat memenuhi persyaratan minimum banyak, Anda mungkin mempertimbangkan melamar kembali zonasi sebagai langkah pertama menuju pengelompokan.

Jika kode zonasi memungkinkan lot  Anda, langkah berikutnya adalah untuk memeriksa setiap tata cara pembagian yang mungkin membuat tidak mungkin bagi Anda untuk melakukannya. Tata cara ini, misalnya, mungkin memerlukan jumlah tertentu ke jalan-jalan kota. Dalam beberapa kasus, jalan-jalan baru dan utilitas harus dipasang sebelum penjualan lot dalam subdivisi baru. Jika Anda memenuhi syarat di bawah zonasi maka tata cara pembagian Anda kemudian dapat pindah ke langkah berikutnya.

Jika Anda telah melompat melalui lingkaran di atas dan tampaknya masih berdiri, langkah berikutnya, biasanya, Anda harus menyewa surveyor tanah yang akan menyusun rencana lot. Jika Anda berbicara dengan kantor  lokal yang mengurusi bangunan dan zonasi Anda, Anda akan bisa mendapatkan referensi yang baik dan memilah berapa banyak proses yang akan dikenakan biaya.

Rencana ini kemudian akan dibawa ke kota, yang mungkin memerlukan banyak perubahan dari rencana awal Anda. Demikian juga, mereka mungkin tidak menyetujuinya. Ini sering direkomendasikan bahwa Anda berbicara dengan pengacara setempat yang menangani zonasi dan penggunaan lahan, untuk membantu Anda melalui proses ini.

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan sebelum pengelompokan adalah bagaimana Anda berencana untuk membuat keuntungan Anda. Bila Anda membagi, properti Anda akan dianggap dua paket. Jika Anda menjual tanah saat ini di mana Anda tinggal, Anda menjual tempat tinggal utama dan yang memenuhi syarat untuk tetap untung hingga  Rp. 2.500.000.000 dari penjualan, dan bebas pajak. Di sisi lain, jika Anda menjual lot di tempat yang tidak Anda tinggali, ini diperlakukan sebagai properti investasi, dan Anda akan dikenakan pajak tepat pada sekian persen keuntungan modal, ditambah apa pun biaya negara Anda untuk pajak keuntungan modal.

Dalam kasus aplikasi subdivisi itu benar-benar terbaik bahwa setiap langkah di dalamnya pantas diikuti  dengan presisi dan akurat,  jika Anda ingin sukses. Ini mungkin membuat Anda mengeluarkan biaya  di depan, namun  Anda akan dihargai dalam jangka panjang.