Nilai Tukar Yen Rebound

By on August 5, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,913 kali
Yen

Nilai Tukar Yen Rebound

Investasi Forex – Pada perdagangan hari ini mata uang yen tampak mengalami pergerakan yang cenderung sideways dan terbatas terhadap dollar AS (05/08). Mata uang dari Jepang ini mengalami rebound setelah pagi tadi sempat bergerak ke teritori negatif. Saat ini yen kembali mengalami peningkatan, meskipun masih terbatas.

Pada perdagangan hari ini yen bergerak naik di tengah anjlok bursa saham Asia dan meningkatnya minat terhadap mata uang safe haven.

Yen menguat setelah para pelaku pasar melakukan aksi jual saham menyusul rilis data ekonomi AS yang kurang baik. Bursa saham Asia sebagian besar mengalami penurunan. Hal ini merupakan indikator bahwa pasar tidak menginginkan aset yang berisiko, termasuk juga mata uang yang berisiko. Yen kembali dicari sebagai safe haven saat ini.

Pada hari ini yen terpantau berada pada posisi 98.93 per dollar AS. Posisi ini mengalami kenaikan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 98.96 per dollar. Yen di perdagangan terakhir pekan lalu sempat melemah ke posisi 99.95 per dollar yang merupakan level paling rendah sejak tanggal 25 Juli lalu.

(Ika Akbarwati, Vibiznews)