Modal Usaha dari Investasi Reksadana

By on June 26, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,045 kali
investasi reksadana

Modal Usaha dari Investasi Reksadana

Seperti yang kita ketahui bahwa investasi reksadana masih sangat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian seseorang ataupun perusahaan. Bisnis reksadana sendiri berkembang layaknya suatu simbiosis mutualisme yang mana saling menguntungkan antar berbagai pihak. Misalnya saja perusahaan yang sedang membutuhkan modal dalam jumlah yang banyak untuk menjalankan bisnisnya tentu akan mencari bantuan modal dan saat itu pula ada juga seorang pelaku investasi yang berkeinginan untuk mendapatkan keuntungan atau profit dengan memberikan hartanya untuk diinvestasikan kepada sebuah perusahaan yang sedang mengalami perkembangan, maka hal yang terjadi adalah simbiosis mutualisme dimana saling menguntungkannya antara kedua belah pihak, dan hal itu bisa dijembatani oleh reksadana. Tapi perlu kita ketahui bahwa investasi reksadana juga bukan berarti lepas dari resiko yang ada, bahkan disamping keuntungan yang bisa didapatkan jumlahnya besar namun resiko yang dimilikinya juga tinggi pula. Dan hal ini merupakan suatu yang wajar karena hampir tidak ada satupun sebuah bisnis yang memberikan keuntungan yang tinggi namun tidak diiringi sebuah resiko didalamnya sebab semua bisnis pasti punya resiko masing-masing. Akan tetapi hal ini tidak akan menyebabkan persoalan berat bagi anda sebab dengan berinvestasi reksadana seorang investor hanya perlu memberikan dana investasi kepada seorang manajer investasi yang ada di reksadana, dan disana nanti dana kita secara langsung akan dikelola secara menyeluruh dan secara transparan oleh ahlinya.

Untuk rencana kedepan, Lalu apakah yang anda lakukan apabila suatu saat nanti anda memperoleh banyak keuntungan dari berinvestasi reksadana, apa anda mau liburan ke luar negeri atau untuk biaya pendidikan anak atau malah akan anda gunakan sebagai modal usaha untuk menjalankan suatu bisnis yang hendak anda rintis. Saya kira keuntungan dari investasi reksadana tersebut akan jauh bermanfaat apabila anda gunakan untuk modal usaha dari bisnis hendak anda rintis. Baik itu untuk modal usaha membuka rumah makan, membuka toko pakaian ataupun sebagainya yang pada intinya nanti dengan adanya bisnis yang anda rintis tersebut kelak bisa memberikan keuntungan bagi anda dan tentunya diharapkan juga bisa berkembang sehingga pendapatan anda tidak lagi hanya tergantung pada satu bisnis saja. Karena tentu banyak orang dipastikan lebih memilih menjadi seorang yang memiliki usaha ketimbang menjadi seorang pekerja di usaha orang lain, iya kan!. Keinginan yang seperti ini adalah pilihan yang tepat, banyak sekali orang yang menjalankan usaha dengan hanya bermodalkan nekat misalnya saja dengan meminjam uang dalam jumlah yang besar ke bank atau ke reksadana. Akan tetapi bukankah lebih membanggakan apabila kita mempunyai modal sendiri tanpa harus meminjam sana sini untuk memulai suatu usaha, dan itu akan lebih menguntungkan anda pula.

Memang kalau kita perhatikan para pelaku investasi atau seorang investor yang memilih untuk berinvestasi reksadana, mereka kebanyakan sudah mempunyai rencana kedepan atas keuntungan yang bisa mereka peroleh, keuntungan tersebut digunakan untuk keperluan macam-macam termasuk salah satunya adalah untuk modal usaha sehingga selepas itu mereka bisa menjalankan usaha sendiri. Dengan melakukan perencanaan keuangan yang sedemikian rupa menjadikan pendapatan yang kita peroleh menjadi lebih terarahkan. Dengan demikian dapat dipastikan juga untuk anda yang hendak memulai bisnis investasi ini ataupun yang sudah terjun didalamnya akan memperoleh manfaat yang berguna bagi masa depan anda. Untuk itu mulailah sedini mungkin untuk merencanakan pendapatan anda agar berguna dimasa yang akan datang.