Metode Investasi Yang Baik

By on November 19, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2,493 kali
Metode Investasi Yang Baik

Edukasi – Investasi akan bisa menghasilkan profit yang maksimal jika kita mengetahui berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk berinvestasi yang baik, sehingga nantinya dana investasi tidak hanya BEP namun bisa melebihi modal awal. Ada beberapa cara yang bisa dlakukan agar nantinya bisa mendapatkan penghasilan cukup besar, salah satunya dengan menentukan waktu kapan harus berinvestasi dan kapan dana tersebut digunakan. Karena biasanya yang terjadi itu ketika sudah mendapatkan hasil dari investasi tersebut kadang jadi ragu untuk mengambilnya ketika kita belum ada kebutuhan. Jadi kapan akan dipegunakannya uang tersbut di masa mendatang harus di tentukan mulai dari awal berinvestasi. Jadi tidak aka nada rasa menyesal ketika sudah mengambil hasil dari investasi tersebut, karena memang sudah waktunya untuk mengambil dana tersebut tanpa ada rasa beban. Itu dari faktor pribadi, mungkin ada beberapa faktor lain yaiut untuk menentukan kapan harus berinvest. Misalnya ada sebuah harga saham milik A harganya turun dan sangat murah sebagai contoh turun 5% namun ketika sudah dibeli ternyata harga saham tersebut turun lagi menjadi 10%. Nah ini yang biasanya menjadikan rasa sesal di belakang. Menentukan atau timing untuk berinvestasi juga harus dilakukan setepat mungkin agar tidak terjadi rasa sesal berkelanjutan.

Untuk menanggulangi permasalahan seperti itu ada metode mungkin yang cukup baik bisa digunakan agar tetap selalu berinvest tanpa harus mengalami kerugian paling tidak bisa BEP. Metode yang pas untuk penentuan timing investasi adalah dengan cara cost Average, dimana kita akan melakukan investasi secara berkala dan dengan jumlah harga yang sama tanpa perlu melihat kondisi pasar yang ada. Hal ini bisa dilakukan dengan alasan bahwa pada saat harga sedang naik, jumlah kepemilikan Anda pada suatu investasi akan lebih sedikit, sedangkan pada saat harga sedang turun, maka jumlah kepemilikan Anda akan lebih banyak sehingga jika dirata-ratakan, harga pembelian yang Anda dapatkan akan lebih rendah. Sebagai ilustrasi agar lebih jelas lagi, ketika anda akan menginvestasikan dana pada perusahaan B dengan harga 10.000.000 dan dilakukannya investasi tiap bulannya secara rutin misalnya 1.000.000. Maka hasilnya akan berbeda jika anda langsung menginvestasikan dana 10.000.000 di muka.

Namun metode seperti diatas juga belum bisa menjamin, paling tidak anda sudah mencobanya. Entah hasilnya seperti apa. Ingat sekali lagi tidak ada bisnis yang selalu menguntungkan, jika anda tahu hukum perputaran roda maka anda juga akan mengerti perkembangan siklus ekonomi kita. Jadi jangan khawatir ketika berbisnis rugi tidak akan selamanya rugi meskipun hanya mengalmi satu kali keuntungan tapi asal hasilnya bisa menutupi kerugian-kerugian yang sebelumnya kenapa tidak. Jangan cepat memutuskan suatu perkara tanpa mencobanya terlebih dahulu. Harus tetap optimistis dalam menjalani segala bsinis investasi yang anda geluti.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty