Meraih Rupiah di Bulan Suci!

By on June 13, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 289 kali

Bisnis – Memasuki bulan suci, ada banyak sekali berkah yang dapat Anda ambil, seperti beberapa kategori bisnis berikut ini. Selama bulan puasa ini ada beberapa peluang bisnis yang dapat Anda jalankan untuk meraih rupiah.  Dengan menjalankan bisnis ini dengan baik dan ulet, bukan tidak mungkin kemenangan di hari fitri, juga termasuk kemenangan dalam bidang finansial. Berikut ini adalah beberapa bisnis yang biasanya banyak dilakukan pada bulan Ramadhan ini :

1. Bisnis camilan untuk berbuka puasa

Bisnis yang pertama yang dapat Anda lakukan di bulan puasa ini adalah membuat aneka camilan untuk berbuka puasa. Adapun camilan yang dapat Anda buat beraneka macam, seperti kolak pusang, candil, es kelapa, es campur, dll. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat camilan baru yang menyegarkan seperti es nata de aloevera, ini adalah minuman menyegarkan dan juga penuh nutrisi yang dapat mengembalikan kalori dan nutrisi yang hilang selama berpuasa.

2. Makanan berbuka

Jika Anda pandai memasak, terutama memasak aneka sayur, tidak ada salahnya membuat aneka makanan. Dengan adanya makanan seperti ini, maka mereka yang sibuk, tidak perlu lagi memasak makanan. Hanya membeli makanan yang sudah jadi seperti ini dan menyantapnya bersama keluarga tercinta.  Anda dapat membuka usaha ini di depan rumah. Atau apabila Anda memiliki personil atau anggota keluarga yang dapat dikerahkan, tidak ada salahnya untuk melayani delivery order untuk mereka membeli secara online ke kawasan terdekat.

3. Bisnis parcel

Bisnis berikutnya yang dapat Anda lakukan di bulan suci ini adalah berjualan parcel. Anda suka mendesain dan menata barang, tidak ada salahnya membaut aneka parsel untuk idul fitri atau memasuk puasa ini. Ada banyak sekali barang yang dapat Anda buat dalam bentuk parcel, seperti aneka makanan, pecah belah, pakaian, dll.
Tips ketika Anda ingin berbisnis ini adalah tentukan target pasar yang akan dibidik, dengan demikian Anda akan mengetahui parsel seperti apa yang sebaiknya dibuat.

4. Bisnis busana muslim

Bisnis pakaian muslim, seperti mukena, baju koko, gamis, dll. Tentunya paling pas jika dilakukan di bulan ini. Akan lebih banyak pembeli ketika mendekati lebaran. Ini adalah bisnis yang cukup simple. Anda dapat mengambil barang dari toko atau distributor busana muslim dengan kualitas bagus, dan menjualnya.
Tips ketika Anda berjualan busana muslim seperti ini, sama seperti bisnis parcel, perhatikan segmen pasar yang hendak dibidik, jika segmen pasar Anda adalah kalangan ibu-ibu  atau para pekerja, sebaiknya harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal.

5. kue lebaran

Bisnis lainnya yang dapat Anda lakukan di bulan puasa dan menjelang lebaran adalah bisnis kue lebaran. Khusus untuk Anda yang hobby membuat kue, dan keahlian tersebut diketahui oleh banyak orang. tidak ada salahnya jika memasuki bulan puasa, Anda mulai mempromosikan bisnis tersebut, dan menerima pesanan, sehingga ketika mendekati lebaran, yang diperlukan hanyalah membuat dan mengirimnya pada si pemesan. Cara lainnya adalah membuat dan menjualnya secara online.

6. Bisnis paket sembako

Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga atau seorang pekerja, tidak ada salahnya untuk melakukan bisnis paket sembako. Seperti diketahui bersama menjelang idul fitri, berbagai macam kebutuhan pokok mendadak naik, ini juga yang dikeluhkan oleh berbagai macam pihak. Anda dapat bekerja sama dengan pemilih koto sembako untuk membeli berbagai macam barang kebutuhan idul fitri dengan harga miring. Kemudian Anda dapat menawarkan paket sembako mudah ini di lingkungan keluarga, kantor, tetangga, dll.
Kategori bisnis dadakan ini memang hanya dilakukan selama bulan puasa saja, namun jika Anda tekun menggeluti bisnis ini, bukan tidak mungkin setelah bulan puasapun, Anda masih dapat menjalankan bisnis ini.