Menjual Rumah Tanpa Perantara, Bagaimana Menjual Dengan Harga yang Anda Minta

By on June 29, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 315 kali

Investasi Properti – Ketika menentukan jenis harga yang diminta yang akan dilampirkan dalam penjualan rumah tanpa perantara, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Karena Anda telah menghilangkan pihak ketiga  yaitu seorang agen real estat , maka meminta harga dapat menjadi lebih fleksibel. Namun, Anda perlu memastikan harga yang Anda tetapkan pada rumah Anda adalah wajar dan adil baik bagi Anda dan  pembeli.

Usahakan Appraisal

Usahakanlah penilaian rumah dari penilai yang berkualitas dari salah satu yang diakui oleh perusahaan pinjaman dan bank. Yang cukup menarik, bank dan perusahaan hipotek tidak meminjamkan uang kepada pembeli rumah berdasarkan nilai yang melekat pada properti oleh agen real estate. Hal tersebut lantaran mereka tidak menganggap agen real estate sebagai penilai yang valid. Dan ini adalah alasan yang masuk akal.

Di hampir sepanjang waktu, analisis pasar komparatif  oleh agen real estate tidak mewakili nilai pasar sebenarnya dari rumah yang dinilai. Oleh karena itu, sebaiknya lindungi diri sendiri dengan mendapatkan penilaian yang dilakukan oleh penilai profesional, salah satu yang akan memberikan penilaian akurat dan berisi bagi rumah Anda.

Penilai menghitung nilai properti menggunakan pendekatan langsung perbandingan penjualan yaitu  properti yang sebanding di lingkungan Anda berdasarkan penjualan aktual, tanpa permintaan harga.

Bahkan pemilik rumah dapat memperoleh penilaian yang relatif akurat dari properti mereka. Dengan melakukan sedikit riset, memanfaatkan layanan rumah penilaian online, dan dengan mengumpulkan data dari layanan Informasi interaktif yang  tersedia di banyak kota besar.

Tetapkan Permintaan Harga Yang Wajar

Tanpa harus mempertimbangkan persentase agen real estate dari harga jual, sebagai “dijual tanpa perantara”, Anda sebagai pemilik rumah memiliki rentang yang lebih ketika memutuskan harga yang diminta. Namun, pastikan harga rumah yang Anda tetapkan  masih relatif wajar.

Meskipun Anda dapat menetapkan harga sedikit lebih tinggi daripada penilaian rumah karena lokasi atau aspek lain dari properti, itu adalah dalam kepentingan terbaik Anda untuk menjadi konservatif ketika melampirkan harga yang rumah yang diminta untuk dijual tanpa perantara.

Kebanyakan pembeli akan membuat tawaran yang adil pada rumah yang dijual tanpa perantara yang mereka suka, namun mereka akan menghindari membuat tawaran apapun jika harga yang diminta ditentukan terlalu tinggi.

Pembeli biasanya disarankan oleh broker pembeli atau pengacara untuk menawar dari harga terendah atau nilai dinilai. Meski begitu, kecuali pasar cukup lambat di daerah Anda, menetapkan harga yang diminta pada angka 3% sampai 4% di atas nilai dinilai dari rumah Anda tidak akan menghalangi pembeli paling serius.

Menjual Pada Pembeli Dengan Permintaan Harga Anda

Setelah Anda menetapkan harga rumah yang wajar berdasarkan penilaian rumah, jualah kepada pembeli pada harga yang Anda minta. Ada keuntungan untuk membeli dari penjual tanpa perantara.

Pertama, mengurangi kerumitan proses penjualan untuk penjual dan pembeli. Mencari pembeli seringkali lebih cepat juga. Sebagian penjual rumah tanpa perantara  awalnya terdaftar dengan agen real estat, sebelum pemilik rumah menjadi frustrasi dan mengambil alih masalah ke tangan mereka sendiri.

Dalam kebanyakan kasus, harga yang diminta dari rumah untuk dijual tanpa perantara dapat turun 6%  sampai 7% dari apa yang dilakukan oleh agen real estat, dan masih menempatkan lebih banyak uang di saku pemilik rumah sambil menyimpan uang pembeli!

Meningkatkan Kemungkinan Anda Melakukan Penjualan Cepat

Untuk meningkatkan peluang membuat penjualan cepat, beriklanlah dengan bijaksana. Iklan online menggunakan sumber daya listing online dapat menghemat jutaan rupiah disbanding  iklan di surat kabar dan bentuk-bentuk iklan lain.