Menjadi Kreator Start Up Bisnis yang Sukses

By on December 17, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 310 kali

Start Up Bisnis – Memiliki start up bisnis yang sukses tentu menjadi idaman setiap pebisnis. Karena salah satu tujuan memulai suatu bisnis tentu untuk mendapatkan kesuksesan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan diterapakan untuk menjadi seorang kreator start up bisnis yang sukses.

Belajar Dari Pengusaha yang telah Sukses

Setiap entrepreneur atau pebisnis tentu mempunyai role model untuk menjalankan bisnisnya. Hal ini yang akan terus membuatnya belajar supaya bisa lebih baik dan bisa sukses seperti yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan mencari investor yang tepat

Memiliki investor pada sebuah bisnis merupakan salah satu hal penting untuk mengembangkan bisnis. Untuk dapat menemukan investor yang tepat mungkin perlu banyak ketelitian. Karena jika salah memilih investor ini bukannya membantu bisnis malah nanti akan menyusahkan pebisnis pada saat menjalankan bisnisnya. Ada tips – tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan investor.

  • Visi Yang Bagus
    Tujuan seorang kreator start up bisnis bisa menjadi pertimbangan para investor untuk memberikan suntikan dana pada bisnis yang sedang atau akan Anda jalani. Karena itu, selain melihat visi yang Anda buat untuk di masa depan, vis produk yang Anda tawarkan ini juga penting.
  • Kemampuan Founder
    Seorang investor bisa menilai suatu usaha atau bisnis ini hanya dengan melihat siapa founder bisnis tersebut. Karena harapan investor biasanya ada pada founder dan team yang telah dibuatnya. Kepercayaan investor ini harus dimanfaatkan dengan baik. Maka, apabila Anda menjadi seorang founder dalam start up bisnis, Anda perlu membangun kredibilitas dan brand image yang baik,
  • Akses Ke Investor
    Hal yang sebelumnya bisa jadi percuma apabila Anda tidak memiliki akses ke investor. Karena itu, untuk bertemu dengan para investor Anda bisa hadi pada acara konferensi atau acara yang remain. Cara lain untuk memiliki akses untuk bertemu investor bisa juga dengan minta tolong diperkenalkan dengan rekan yang sudah dipercaya oleh investor.

Jauhi Sifat – Sifat Ini Pada Saat Mengelola Bisnis

Pada saat mengelola bisnis mungkin ada karakter atau sifat bawaan yang muncul ketika dihadapkan pada situasi atau keadaan tertentu. Ada baiknya untuk menjauhkan dan menghilangkan sifat – sifat buruk di bawah ini.

  • Malas
    Seorang pebisnis yang malas tidak akan mengalami kesuksesan. Karena sifat malas ini akan berpengaruh pada produktivitas Anda. Sifat malsa ini juga memengaruhi tanggung jawab Anda pada karyawan atau investor Anda.
  • Tamak
    Anda tidak bisa seenaknya memotong gaji atau bonus karyawan Anda demi kepentingan  pribadi. Misalnya, untuk membeli kendaraan pribadi atau gadget terbaru yang canggih. Apabila ini terjadi pada manajemen bisnis Anda. Anda bisa kehilangan kepercayaan dari karyawan Anda.
  • Iri Hati
    Rasa iri hati ini bisa muncul pada karyawan Anda yang merasa bahwa Anda tidak memperlukannya secara adil. Rasa iri ini mungkin bisa memotivasi karyawan untuk lebih baik. Namun, apabila persaingan ini didasarkan rasa iri hari tentu akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat yang dapat membuat karyawan Anda juga melakukan hal yang tidak sehat
  • Mudah Marah
    Menjadi pemimpin yang tegas memang penting. Tegas disini bukan berarti mudah marah. Bersikap tenang dan hadapi setiap permasalahan dengan baik ini akan membuat karyawan respect dengan karakter kepemimpinan Anda.

Dengan pengelolaan bisnis yang baik ini akan membantu Anda menjadi pebisnis yang sukses. Peran orang – orang di sekitar Anda ini juga membantu Anda dalam menjadi seorang kreator start up bisnis yang sukses.