Mengintip CFD dan Keuntungan Bisnis Saham Online CFD

By on June 27, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 357 kali
Saham

Investasi Saham – Bagi anda yang berminat dalam bisnis saham online, maka pilihan tepat dari berbagai  Kategori investasi saham  bisa menjadi salah satu factor kesuksesan anda. Mengapa demikian? Hal ini karena pada pasar saham, terdapat beberapa kategori saham investasi yang dapat anda dipilih, tentunya dengan keuntungan dan risiko kerugian yang berbeda pula.

Perbedaan saham dan CFD

Untuk dapat memahami lebih jauh mengenai cfd, maka kenali beberapa detail dan fitur unggulan dari cfd. Hal ini bertujuan agar anda dapat meminimalkan resiko kerugian atau kehilangan dana. Berikut adalah fitur unggulan dari cfd.

  • Leverage. Merupakan jaminan yang diberikan pada transaksi cfd, yaitu sekitar 10% dari yang ditetapkan pada posisi terbuka untuk cfd komoditi berjangka dilakukan penetapan secara individu dari setiap kontrak yang dilakukan,
  • Waktu transaksi ditentukan dengan spesifik dari kontrak yang disetujui.
  • Floating spread merupakan keseluruhan yang digunakan dalam inevstasi cfd.
  • Komisi trading pada cfd dibebankan pada investor sebesar 0.12% dari jumlh nilai saham.
  • Akhir komodiiti cfd. Ada beberapa instrument keuangan yang dapat dilakukan pada waktu yang telah ditentukan dan setelah transaksi, maka seluruh posisi harus ditutup. Apabila hal tersebut tidak dapat dilakukan pada waktu yang ditentukan, maka posisi yang ada akan tertutup secara otomatis sesuai dengan besaran kisaran harga yang berlangsung pada saat penutupan.

Persamaan saham dan cfd

Ada beberapa  hal yang menjadi pesamaan mendasar dari saham underlying dan CFD.  Hal ini penting sebelum anda memutuskan untuk ikut dalam perdagangan transaksi cfd. Berikut perbedaan cfd dan saham underlying.

  • Margin trading. Margin trading dari cfd diperdagangkan dengan margin rendah sebesar 10% dari keseluruhan nilai perdagangan. Sebaliknya dalam perdagangan saham, anda diperbolehkan mengambil fasilitas marjin dengan melakukan pinjaman bahkan hingga sebesar 50%.
  • Tempo. Kontrak cfd dapat dibeli atau dijual terlebih dahulu dalam setiap kesempatan pasar. Short selling yang ada pada bursa saham untuk saham tertentu tidak diperbolehkan .
  • Dividen. Dividen merupakan factor yang perlu benar-benar diperhatikan ketika melakukan investasi pada saham. Pada kasus CFD, maka pembeli bisa mendapatkan manfaat dividen apabila telah membeli saham tersebut.
  • Biaya overnight. Pembeli saham cfd bisa saja bertanggungjawab/dikenai biaya overnight berdasarkan suku bunga yang sedang berlaku.
  • Tidak antri. Cfd merupakan produce over the counter dan tidak memilikinburse sentralsehingga tidak ada antrian order.
  • Tidak ada kepemilikan yang riil. Dalam cfd, tidak ada unsur kepemilikan yang terkandung dalam transaksi kontrak cfd.

Bagaimana memanfaatkan cfd untuk keuntungan bisnis saham

Yang perlu diingat dalam cfd, meskipun modal yang diikutsertakan kecil, namun tidak berate bahwa resiko kerugian juga kecil. Berikut manfaat cfd yang bisa anda gunakan dalam mendapatkan keuntungan.

  • Menggunakan leverage dalam transaksi cfd dan diversifikasi resiko membuat anda dapat memiliki lebih dari 5 cfd dengan modal yang  sama dengan melakukan satu kali transaksi saham.
  • Terdapat kesempatan hedging yang bagus karena terdapat hubungan harga dan kuantitas diantara cfd dan saham. Dengan menggunakan hedging maka anda mengeluarkan modal dengan jumlah yang kecil. Cfd juga tidak mendapatkan pajak sehingga tidak perlu melakukan likuidasi saham.

Kedua keuntungan dari cfd tersebut hanya didapat apabila menjalankan cfd dibandingkan saham. Cfd merupakan Kategori investasi saham yang bisa memberikan keuntungan besar apabila anda bisa mendapatkan posisi hingga 10 kali dari jumlah margin yang diambil. Dengan demikian leverage yang dimiliki cfd menjadi lebih besar dikarenakan hutang yang bisa didapatkan juga lebih besar.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty