Mengikuti Tips Saham

By on May 4, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,852 kali

Investasi Saham – Ketika semua orang yang di sekitar Anda mengobrol tentang saham terpanas, akan sulit untuk menolak investasi di saham tersebut. Mungkin rekan Anda memperoleh dua kali lipat uangnya di beberapa saham medial  baru. Barangkali surat kabar Anda mempromosikan perusahaan tertentu sebagai “masalah besar berikutnya” dan mungkin Anda membacanya dalam newsletter keuangan. Tidak peduli di mana ujung saham Anda berasal, menginvestasikan uang Anda di situ dapat dengan mudah memiliki konsekuensi negatif.

Investasi dalam tips saham yang Anda terima hampir selalu dan pada umumnya merupakan ide yang sangat buruk, karena berbagai alasan. Alasan pertama adalah cukup sederhana: saham paling hot menjadi panas hanya karena orang-orang melontarkan ide dari perusahaan. Namun, kemampuan finansial dan disukai sangat berbeda satu sama lain. Apabila perusahaan tidak bisa datang dengan rencana bisnis yang sehat, maka kemungkinan besar akan sangat tidak menguntungkan pada akhirnya, tidak peduli berapa banyak orang berinvestasi dalam perusahaan mereka. Salah satu contoh utama dari hal ini adalah teknologi internet yang muncul di tahun 90-an, selama ini  sangat mudah untuk semua jenis bisnis internet dalam mendapatkan pendanaan namun itu adalah era itu. Lalu apa yang terjadi adalah bahwa kita memiliki selusin bisnis yang ingin kita danai semua yang tidak termasuk strategi aktual yang konkret untuk dapat menjadi menguntungkan. Hal ini menyebabkan banyak bisnis jatuh dan tidak lagi ada sampai saat ini.

Adalah sangat dimungkinkan menghindari kehilangan ketika menerima semua jenis tips saham, namun ada satu hal yang akan tetap tidak dapat dihindari. Kecuali Anda memiliki teman yang sangat baik yang merdeka dan aktif secara finansial, sangat mungkin bahwa “Hot tips” yang Anda terima yang datang kepada Anda menjadi sudah dingin. Saham dapat semudah membalikkan tangan  dan dengan informasi baru yang terus diperdagangkan antara para investor, dengan cepat akan berdampak pada harga saham. Salah satu aturan yang baik adalah bahwa jika Anda telah mendengar tips saham ini dari siapapun selain  menjadi teman yang baik bagi newsletter, atau surat kabar sangat mungkin bahwa orang lain telah mendengar tips yang sama persis. Lalu apa ini berarti bahwa pasar saham telah disesuaikan untuk memenuhi harapan tersebut, umumnya jika tips tersebut mudah diterima oleh banyak investor, harganya bisa menjadi meningkat dan ini akan menyebabkan kerugian besar ketika harga mengalami penyesuaian.

Sangat penting bahwa Anda sangat menyadari semua risiko yang signifikan dan nyata. Dan perlu diingat, bukan ide yang baik untuk mengikuti sebagian besar tips saham yang Anda terima, tetapi perdagangan saham bisa menyenangkan dan bermanfaat bagi siapa saja yang memiliki kemampuan untuk membayar risiko yang diambil. Jangan biarkan diri Anda tersedot oleh apa yang bisa terdengar besar; jaga kepala Anda dalam investasi cerdas dan berpengetahuan.