Mengetahui Saat yang Tepat untuk Melakukan Investasi pada Minyak Mentah

By on April 4, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 416 kali

Edukasi – Inikah saat tepat untuk trading minyak mentah? Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2015 saham minyak telah menjadi salah satu stok yang mencapai titik terendah dalam sejarahnya. Penurunan ketertarikan terhadap stok ini diantaranya disebabkan karena permintaan konsumen yang rendah, produksi minyak dari Amerika yang menurun, kenaikan nilai dollar hingga keuntungan perusahaan yang terus menurun.

Hingga pada bulan September tahun 2015 yang lalu telah diprediksikan bahwa stok minyak telah mencapai nilai penurunan yang paling dalam. Sehingga pada saat ini harusnya nilai dari minyak mentah harusnya sudah naik. Jika hal ini terjadi Inikah saat tepat untuk trading minyak mentah?

Penyebab menurunnya harga minyak mentah tahun 2015

Selain faktor yang mempengaruhi harga minyak mentah tahun sebelumnya, berikut ini juga merupakan hal utama yang menjadikan nilai komoditas tersebut menjadi menurun drastis. Minyak mentah merupakan komoditas yang akan mendorong harga saham minyak di pasar saham. Produksi minyak mentah secara masal telah menyebabkan penurunan harga minyak sebanyak 50% pada puncak tahun 2015. Kelebihan pasolan ini menyebabkan perusahaan minyak melakukan penundaan atau pembatalan proyek yang telah berdampak banyak pada penurunan kinerja saham minyak tersebut.

Jadi kapan waktu yang tepat untuk anda melakukan investasi pada saham minyak mentah?

Ada banyak investor yang ingin mengambil keuntungan dari saham minyak mentah, akan tetapi mereka ragu kapan harus melakukan tindakan tersebut. Bingung dan juga ragu merupakan hal yang sangat berbahaya dalam sebuah bisnis saham. Untuk mengetahui apa Inikah saat tepat untuk trading minyak mentah? Adalah dengan mengetahui harga dari minyak mentah tersebut. Jika nilainya naik maka ada beberapa hal lagi yang harus anda pikirkan mengenai investasi minyak. Diantaranya adalah:

  • Apa yang terjadi pada supplay minyak
    Salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah mengenai apa yang terjadi pada suplay minyak mentah yang ada di dunia. Apakah penyebabnya dikarenakan sumber daya alam minyak yang saat ini makin langka? Jika ya maka untuk melakukan trading minyak mentah bisa menjadi salah satu hal yang bermasalah di kemudian hari.
    Selain hal itu, anda juga perlu membekali diri anda dengan pengetahuan mengenai penelitian yang akan dilakukan untuk mengetahui sumber minyak mentah yang lain. Jika hal ini belangsung dengan lancar, trading minyak mentah bisa anda perhitungkan.
  • Pengenai pembangunan politik dan juga peperangan
    Kondisi politik dan juga terjadinya peperangan juga harus menjadi salah satu yang anda perhatikan ketika akan membeli saham minyak mentah. Adanya peperangan antara Afganistan dan juga Iraq adalah salah satu hal yang menyebabkan nilai dari harga minyak naik pada tahun 2008. Ketidakstabilan politik memberikan efek signifikan mengenai ketidakstabilan harga minyak mentah. Apalagi jika hal ini terjadi pada negara yang memiliki sumber daya minyak mentah yang dominan di dunia. Jadi anda perlu waspada mengenai hal-hal tersebut sehingga tidak menyesal di kemudian hari.
  • Dan juga faktor ekonomi
    Kemerosotan di bidang ekonomi telah menyebabkan banyak orang lebih mengurangi aktifitas mereka untuk menggunakan bahan bakar. Bahkan banyak perusahaan yang telah melakukan perubahan sistem kerja dengan menggunakan cara telekominuksi yang akan menghemat pengeluaran perusahaan untuk bahan bakar. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada kondisi dan harga minyak mentah.

Melakukan investasi saham pada bidang minyak mentah memang bukan merupakan hal yang mudah. Perlu dilakukan strategi dan pembacaan situasi yang baik sehingga anda bisa menentukan apakah waktu ini tepat sebagai waktu untuk melakukan trading minyak mentah atau tidak.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty