Mengetahui Prediksi Harga Emas Tahun 2016

By on December 17, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 352 kali

Investasi Emas – Prediksi harga emas tahun 2016 (apakah harga naik atau turun) adalah hal pertama yang ingin diketahui oleh banyak orang. Khususnya bagi anda yang memiliki investasi dalam bentuk emas. Emas menjadi investasi yang sangat menguntungkan dimana harganya yang stabil meskipun harga perhiasan lain mengalami penurunan. Dengan harga yang stabil, anda bisa menggunakan emas sebagai media untuk investasi. Investasi dengan menggunakan emas memberikan keuntungan yang berlipat ganda.

Sudah saatnya anda menggunakan emas sebagai alat untuk memutar uang anda. Tidak semua orang berani untuk memutarkan uangnya dalam emas karena tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai investasi emas. Emas memberikan anda peluang untuk memiliki keuntungan dalam jumlah yang lumayan. Keuntungan yang anda peroleh dalam investasi emas bisa dikategorikan sebagain keuntungan yang membuat anda ingin terus menginvestasikan uang dalam bisnis emas.

Faktor Faktor dan Prediksi Harga Emas Tahun 2016

Instrumen investasi yang bervariasi membuat anda bisa lebih mudah untuk menentukan mana media untuk dijadikan alat utama berinvestasi. Emas yang notabene dilihat sebagai standar untuk berinvestasi pun kian dilirik oleh konsumen. Harga emas pun menjadi sorotan tiap waktunya. Apalagi di tahun 2015, harga emas sempat naik turun dan membuat banyak orang khawatir mengenai pergerakan emas pada tahun depan. Banyak kondisi yang membuat harga emas naik turun. Seperti:

  1. Permintaan dari Konsumen
    Semakin tinggi permintaan dari konsumen maka semakin tinggi pula harga emas. Namun belakangan ini, permintaan masyrakat terhadap emas tidak sebanyak tahun tahun sebelumnya. Ini dikarenakan banyak orang yang telah mengganti media investasi nya ke dalam investasi saham. Dikarenakan penghasilan yang diterima bisa diprediksi terlebih dahulu dan memberikan keuntungan yang cukup stabil.
  2. Harga Minyak Dunia
    Selain permintaan dari konsumen, harga minyak pun mempengaruhi harga emas yang beredar. Karena minyak dunia mengalami penurunan, maka harga emas juga terkena dampaknya. Efek domino yang ada dalam harga emas ini menyebabkan konsumen juga mengalihkan medianya ke dalam jenis lain yaitu di pasar uang ataupun pasar modal. Semua nya bergantung kepada niat anda untuk memilih mana yang sesuai dengan modal yang dimiliki
  3. Kelangkaan Emas
    Masalah ini menjadi masalah utama yang dihadapi oleh banyak orang. Dimana cadangan emas yang terus berkurang dan tidak memiliki cadangan tambahan. Jika anda berinvestasi dengan sumber daya alam yang ada, maka bersiap siaplah untuk menghadapi kelangkaan. Banyak kelangkaan yang ditimbulkan karena eksploitasi yang terus menerus. Semakin langkanya emas membuat harga nya terus naik.

Daftar dan Prediksi Harga Emas Tahun 2016

Pada tahun 2015 ini, harga emas dijual dalam kisaran harga yang berbeda. Beberapa pengamat memperkirakan pada akhir tahun 2015 harga emas akan mencapai $1,132 dan beberapa bulan ini harga emas tidak melebihi $1,132. Sementara pada bulan bulan yang lalu, harga emas mencapai harga $1,201. Harga nya hanya berkisar di angka tersebut. Namun, beberapa analis memberikan gambaran bahwa harga emas di tahun depan akan mengalami peningkatan.

Produksi emas di tahun depan diperkirakan akan naik dan membuat harga nya kembali bersaing dengan komoditi lainnya. Kebanyakan perusahaan akan menaikkan produksi nya dan menjual emas nya dengan distribusi yang besar ke Negara Negara dengan tingkat permintaan yang cukup tinggi. Harga emas yang diperkirakan melampui harga $1,250 pada tahun depan menyebabkan setiap orang optimistik untuk menggunakan lagi emas sebagai media investasi. Kini saatnya menggunakan emas untuk dijadikan media investasi dan dapatkan untung yang maksimal dengan mendalami Prediksi harga emas tahun 2016.

Incoming search terms: