Mengenal Konsep Gated Community

By on February 13, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,533 kali

Gated CommunityInvestasi Properti – Banyak perkembangan properti baru di negara-negara maju menggunakan konsep Gated Community. Gated Community adalah pilihan ideal untuk investasi, terutama jika Anda tidak berencana tinggal di properti Anda sepanjang tahun.

Memiliki tanah in absentia bisa menimbulkan beberapa masalah yang unik di manapun juga, di mana ada undang-undang yang memungkinkan memberikan individu sejumlah hak atas tanah jika pemilik yang sah telah memungkinkan mereka untuk tinggal di sana selama lebih dari setahun. Ini tidak berarti bahwa Anda telah memberi mereka izin untuk hidup di tanah Anda. Yang dimaksud di sini adalah bahwa Anda tidak menendang mereka. Perambah mencari tanah yang tandus dan mendirikan tempat tinggal, kadang-kadang menanam sejumlah tanaman, dan berharap untuk selama mungkin tidak ditemukan  untuk mengajukan klaim.

Ada banyak cara untuk menghindari sakit kepala ini. Anda dapat memiliki seseorang pemeriksa lokal untuk secara rutin memeriksa  properti Anda, mempekerjakan juru kunci (dan menyimpan catatan yang baik sehingga mereka tidak bisa mengklaim status liar), atau kunjungi properti Anda setiap tiga bulan. Jika penghuni liar ditemukan, dalam waktu 90 hari polisi diminta untuk menyuruhnya pergi  dari properti Anda. Untuk meminta lahan Anda setelah setahun, pemilik tanah secara hukum harus melalui gugatan yang merupakan beban (dan sakit kepala) bahwa kebanyakan orang tentu lebih suka menghindari hal ini, dan dalam beberapa kasus mereka bahkan bisa kehilangan kepemilikan tanah mereka.

Cara mudah untuk menghindari hal ini adalah untuk membeli properti di masyarakat yang terjaga keamanannya. Pilihan ini memastikan bahwa rumah Anda terawasi ketika Anda tidak di wilayah tersebut  serta memiliki manfaat tambahan. Gated community umumnya pilihan yang lebih aman daripada terlihat mencolok sendirian, terutama di daerah tujuan wisata yang besar. Indonesia adalah negara yang relatif aman (hanya dipandang kurang aman oleh investor dan wisatawan asing karena terkontaminasi ulah teroris): tingkat kejahatan kekerasan masih  dalam taraf wajar di sini daripada di negara-negara lain, namun pelanggaran sering terjadi seperti pencurian dan kejahatan properti yang tidak biasa, terutama di daerah padat wisatawan. Banyak perkembangan kondominium dan gated  community menawarkan sistem masuk dan keamanan swasta dimasukkan dalam biaya warga, dan tetangga Anda menawarkan banyak pasang mata untuk senantiasa menjaga tempat Anda.

Sebagian besar perkembangan ini menawarkan infrastruktur yang jauh di atas rata-rata nasional, dengan listrik bawah tanah, jalan-jalan besar dan tempat aktifitas warga, dan beberapa bahkan menawarkan sistem air dan belanja di daerah mereka sendiri.

Keuntungan lain menjadi bagian dari gated community, adalah dalam keamanannya, bahwa Anda dapat dengan mudah memasukkan pengaturan manajemen properti, mengubah rumah kosong menjadi usaha yang menghasilkan uang yang membuat bangunan tersebut membayar untuk dirinya sendiri ketika Anda tidak ada. Tidak ada keraguan bahwa investasi cerdas di daerah seperti ini akan membayar dividen dan masyarakat gated adalah taruhan yang aman!