Mengenal Investasi Emas, Cara dan Tips Investasi Menguntungkan

By on December 5, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 609 kali

Investasi Emas – Dewasa ini, investasi adalah cara paling pintar untuk menahan laju inflasi yang semakin tidak terkendali. Dengan berinvestasi, Anda bisa mencapai setiap tujuan yang Anda miliki. Beberapa barang yang bisa dijadikan investasi adalah emas, tanah, saham, dan juga rumah. Pembahasan kali ini adalah mengenai investasi emas, cara dan tips investasi menguntungkan untuk Anda.

Investasi ini termasuk kedalam investasi yang mudah dilakukan. Investasi emas bebas dari inflasi, bisa dijadikan dana simpanan, bebas pajak, tidak terpengaruh keputusan pemerintah, mudah dicairkan, dan juga berguna sebagai tabungan masa depan Anda. Berikut ini adalah bahasan investasi emas, cara dan tips investasi menguntungkan. Silahkan disimak.

1. Mengenal Jenis Investasi Emas

Pada dasarnya, investasi emas dibagi menjadi beberapa macam. Sebelum benar-benar berinvestasi emas, hal ini penting untuk Anda ketahui. Investasi emas dalam bentuk batangan adalah yang paling diminati. Selain likuiditasnya yang tinggi, penjualan emas batangan tidak terkena potongan biaya pembuatan. Kemudian ada investasi koin emas yang sering digunakan untuk biaya naik haji. Berikutnya adalah investasi emas perhiasan yang sangat tidak efektif jika dijadikan investasi. Ada pula investasi emas non-fisik, seperti investasi Reksadana emas, investasi saham pertambangan emas, dan investasi emas berjangka.

2. Lakukan Pembelian Emas

Investasi emas fisik mengharuskan Anda untuk memiliki fisik emas tersebut. Pilihlah untuk membeli emas batangan, dibanding dengan membeli emas perhiasan. Sebaiknya beli emas di tempat yang benar-benar terpercaya. Misalnya saja PT. Antam atau PT.Aneka Tambang. Tempat-tempat ini biasanya akan menyertakan sertifikat resmi setiap Anda membeli emas. Sertifikat ini harus disimpan dengan baik agar nantinya emas milik Anda mudah dijual.

3. Menyimpan Emas Fisik

Ada banyak cara untuk menyimpan emas milik Anda. Yang paling sederhana adalah menyimpannya di brankas besi di rumah Anda. Namun jika Anda rasa kurang aman, sebaiknya simpan emas di pegadaian atau bank yang terpercaya. Hati-hatilah terhadap penipuan yang berkedok jasa penyimpanan emas.

4. Menyesuaikan dengan Pendapatan

Sebaiknya beli emas dengan bijak. Sesuaikan pendapatan Anda dengan jumlah emas yang Anda beli. Pintarlah dalam investasi emas, cara dan tips investasi menguntungkan yang paling baik adalah dengan berusaha menyisihkan pendapatan Anda setiap bulannya untuk berinvestasi.

5. Untung dan Rugi

Meskipun resiko investasi emas secara fisik terbilang rendah, namun sebaiknya Anda berhati-hati dalam menjalankan investasi ini. Rugi adalah hal yang biasa terjadi. Solusinya adalah dengan melakukan investasi di berbagai instrumen.

Itulah dia pembahasamn mengenai investasi emas, cara dan tips investasi menguntungkan. Ingatlah jika investasi adalah cara untuk mengatur Anda baik untuk sekarang dan masa depan. Maka segeralah berinvestasi untuk menjemput masa depan Anda yang cerah. Selamat berinvestasi!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty