Mengapa Nilai Emas Tahan Inflasi

By on April 27, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 325 kali

Investasi Emas – Emas. Langka, indah, dan unik. Berharga sebagai pengendali nilai selama ribuan tahun, dan merupakan aset penting yang aman. Emas telah mempertahankan nilai jangka panjang, tidak langsung dipengaruhi oleh kebijakan ekonomi masing-masing negara. Benar-benar bebas dari risiko kredit, sehingga menarik bagi para investor yang bijaksana. Emas telah membuktikan diri menjadi cara yang efektif untuk mengelola kekayaan.

Untuk sekurang-kurangnya 200 tahun, harga emas telah berpacu terus dengan inflasi. Inilah alasan lain yang cukup penting untuk menanamkan investasi pada perdagangan emas. Kinerja emas cenderung bergerak secara independen dari investasi bentuk lain dan merupakan indikator ekonomi utama. Bahkan bobot kecil emas dalam portofolio investasi dapat membantu mengurangi risiko secara keseluruhan.

Emas diinvestasikan terutama dalam aset keuangan tradisional seperti saham dan obligasi sebagian portofolio investasi. Alasan untuk memegang investasi yang beragam adalah untuk melindungi portofolio terhadap fluktuasi nilai dari setiap kelas aset tunggal.

Portofolio yang berunsur emas pada umumnya lebih kuat dan lebih bisa mengatasi ketidakpastian pasar dibandingkan aset yang lain. Memasukkan emas ke dalam portofolio memperkenalkan kelas yang sama sekali berbeda dari aset lain.

Emas tidak umum karena dua alasan yaitu komoditas dan aset moneter. Ini adalah ‘ diversifier efektif ‘ karena kinerjanya cenderung bergerak secara independen dari investasi lain dan indikator ekonomi utama. Penelitian telah menunjukkan bahwa diversifier tradisional ( seperti obligasi dan aset alternatif ) acap kali gagal selama masa tekanan ekonomi atau masa ketidakstabilan pasar. Bahkan alokasi kecil emas telah terbukti secara signifikan meningkatkan konsistensi kinerja portofolio selama periode keuangan baik sedang dalam kondisi stabil maupun kondisi tidak stabil.

Emas meningkatkan stabilitas dan kemungkinan untuk diprediksi kembali. Hal ini tidak berkorelasi dengan aset lainnya karena perkembangan harga emas tak dipicu oleh faktor yang sama yang mendorong kinerja aset lain. Emas juga secara signifikan lebih stabil daripada hampir semua indeks saham.

Secara khusus karena berharganya emas, negara maju seperti Amerika Serikat bahkan telah menyediakan bunker penyimpanan emas batangannya sendiri yang dijaga secara bergantian oleh ribuan pasukan militer . Tempat penyimpanan tersebut yang karena mulanya berguna sebagai benteng dikenal dengan nama Fort Knox. Ini merupakan antisipasi dari apa yang pernah terjadi terhadap kelangkaan USD pra Forex.

Nilai emas, dalam hal barang nyata dan jasa tetap sangat stabil. Sebaliknya, daya beli banyak mata uang secara umum menurun.

Secara tradisional, akses ke pasar emas telah melalui : investasi di emas fisik, biasanya sebagai koin emas atau emas batangan kecil, atau, untuk jumlah yang lebih besar, dengan cara di atas hitungan pasar emas berjangka. Ekuitas pertambangan emas, sering dikemas dalam reksa dana yang berorientasi emas.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty